background img

WASPADA KEJAHATAN PECAH KACA MOBIL

4 months ago written by
IMG-20170617-WA0008

Balikpapan – Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim mengimbau kepada seluruh masyarakat atau nasabah bank agar selalu waspada saat mengambil atau pun membawa uang dalam jumlah banyak, jelang Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah. Pasalnya, menjelang momentum tersebut pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil kerap terjadi di beberapa kota besar.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan, hal itu bukan tidak mungkin terjadi di wilayah Kaltim, khususnya di daerah Balikpapan dan Samarinda yang menjadi pintu masuk provinsi tersebut.

“Itu bisa menjadi tren kejahatan mendekati Hari Raya. Dan biasanya pelaku beraksi di kota-kota besar seperti Surabaya dan Jakarta. Sasarannya para nasabah atau masyarakat yang membawa uang banyak, seperti uang THR (Tunjangan Hari Raya). Itu bisa saja berekspansi ke Kaltim khususnya Balikpapan. Karena Balikpapan sebagai pintu masuk,” katanya kepada KPFM, baru- baru ini.

Namun demikian, perwira berpangkat melati tiga itu berharap agar kejahatan tersebut tak terjadi di wilayah hukum Polda Kaltim. “Mudah-mudahan di Kaltim tidak terjadi. Oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada,” tutur Ade.

Menidaklanjuti hal tersebut, beberapa Polsek di wilayah hukum Polres Balikpapan menyebarkan selebaran berisi imbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap pencurian dengan modus tersebut, yang ditempel di beberapa ATM (Anjungan Tunai Mandiri), agar masyarakat mengetahui informasi itu. “Itu salah satu bentuk imbauan kepada masyarakat agar lebih waspada,” pungkas Ade. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title