background img

WARGA PALU PANIK LAGI

6 bulan ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Warga Kota Palu kembali dikagetkan dengan gempa susulan, Selasa (9/10). Kali ini getaran gempa terasa hingga 4 kali dan terjadi di pagi hari. Ini membuat warga Kota Palu yang tengah asik tidur di dalam rumah langsung berlarian keluar rumah.

Gempat terasa pukul 04.00 Wita, 05.00 Wita, 05.17 Wita dan 05.21 Wita. Kali ini getaran gempa berbeda dengan gempa susulan setelah terjadi 7,7 skala richter (SR). Getaran terasa lebih kencang dari biasanya.

“Sejak terjadi gempa 7,7 SR, memang ada gempa susulan. Dan itu kita rasakan. Getarannya di bawah 7,7 SR. Dan gempa pagi ini, lebih besar dari gempa-gempa susulan sebelumnya,” kata Gibran, salah satu warga Kota Palu.

Gibran bersama temannya yang tidur di dalam rumah, langsung berlarian keluar rumah. Ditakutkan, gempa yang terjadi dapat membuat bangunan rumah yang ditidurinya itu runtuh seperti dampak gempa 7,7 SR yang terjadi Jumat (28/9) lalu.

“Saya dengar teriakkan orang. Ada gempa. Dan saat orang teriak begitu, kami langsung kaget dan memang sementara terjadi goyangan. Saya dan teman-teman¬† langsung lari keluar rumah. Kami ada enam orang di dalam rumah itu. Saya juga lihat orang-orang berlarian keluar rumah. Dan berdiri dipinggir jalan. Semuanya panik,” katanya.

Berdasarkan informasi, gempa susulan setelah gempa berkekuatan 7,7 skala richter (SR) sudah terjadi sebanyak 400an kali. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *