background img

WARGA MANGGAR KIAN PEDULI TOGA

2 months ago written by
19 MEI 2017 - 1

Balikpapan – Kepedulian warga Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur akan manfaat Tanaman Obat Keluarga (Toga) kian terbangun. Setidaknya dari 70 RT yang ada, sebanyak 25 RT menjadi RT percontohan untuk program lingkungan bersih, hijau dan sehat. Prestasi warga ini pun mengantarkan Manggar ke jenjang provinsi untuk kategori lingkungan bersih.

“Setiap RT sebenarnya sudah ada Toga, namun belum maksimal. Kami akan melakukannya dengan cara bertahap,” kata Lurah Manggar Suyatno Hadi S saat diwawancarai KPFM usai peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-45 di Aula Kantor Walikota, Kamis (18/5).

Keunggulan pada program Toga inilah salah satu poin yang mengantarkan Kelurahan Manggar sebagai juara umum kategori Kelurahan Terbaik pada seremoni HKG PKK yang menjadi agenda tahunan tersebut. Dia mengatakan, sudah dua kali Kelurahan Manggar meraih prestasi pada HKG PKK ini, yaitu tahun 2015 dan 2017. Keberhasilan Kelurahan Manggar mencatat penilaian tertinggi juga karena kebersihan lingkungannya.

“Kami memang ada inisiatif sendiri untuk kebersihan lingkungan ini, termasuk dalam rangka mengatasi banjir. Kami melakukan normalisasi Sungai Batakan III melalui CSR perusahaan dengan dibantu tiga unit eksavator selama sembilan hari. Jadi banjir saat hujan deras beberapa waktu lalu bisa terkurangi. Kegiatan itu menjadi salah satu faktor pendukung didapatnya gelar juara umum,” papar Suyatno.

Menurutnya, keberhasilan ini berkat kerja sama dan dukungan semua kader yang mempunyai semangat tinggi untuk memajukan Kelurahan Manggar sebagai Kelurahan Terbaik, meskipun masih terkendala dengan defisit anggaran. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title