background img

WADUK PDAM TELAN KORBAN

2 weeks ago written by
PicsArt_07-15-09.10.19

Balikpapan – Waduk Manggar Km 12 Karang Joang yang menjadi sumber air baku PDAM Balikpapan kembali menelan korban. Sarjito (52) warga Giri Rejo, Balikpapan Utara, ditemukan meninggal dunia oleh tim Basarnas setelah lima jam tenggelam, Jumat (14/7).

Menurut kronologis yang diterima tim Basarnas dari laporan melalui radio VHF, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.26 Wita. “Menurut info yang kami terima, Sarjito pergi memancing seorang diri di Waduk Manggar dengan menggunakan perahu. Dan 30 menit kemudian ada saksi yang melihat perahu yang ditumpangi Sardjito oleng,” ujar Kepala Basarnas Kaltimra Mujiono melalui Kasie Operasi Octavianto.

Pencarian atas korban dilakukan oleh unsur SAR gabungan, termasuk warga sekitar yang membantu pencarian dengan menyelam tanpa menggunakan alat apapun. Sekitar pukul 21.30 Wita, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban ditemukan di dasar air yang tidak jauh dari posisi korban tenggelam, yaitu sekitar lima meter. Tidak ada kendala berarti, hanya pandangan terbatas karena pencarian dilaksanakan pada malam hari,” jelasnya.

Hingga sekarang, penyebab olengnya kapal masih diselidiki oleh tim Basarnas. Sedangkan jenazah korban langsung diantar ke rumah duka di Giri Rejo Km 15 Balikpapan Utara.

Peristiwa warga tenggelam di Waduk Manggar ini bukan yang pertama kali. Sebenarnya sudah ada larangan mencari ikan di waduk yang mengandalkan tadah hujan tersebut. Ada sejumlah plang larangan tak boleh memancing, namun masyarakat tak mengindahkannya. Sebagian warga sekitar waduk juga menjadikan tempat itu menjadi sumber pendapatan dari hasil tangkap ikan. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title