background img

VALIDASI WARGA MISKIN MOLOR

2 weeks ago written by
PicsArt_09-25-02.02.39

Balikpapan – Penyelesaian program Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kota Balikpapan meleset dari waktu yang ditargetkan sebelumnya. Sedianya harus rampung Oktober 2017.

Molornya pendataan kembali jumlah warga kurang mampu itu terganjal beberapa persoalan, dan diperkirakan baru tuntas akhir November 2017.

Kepada Dinsos Kota Balikpapan Abdul Aziz menyebutkan, keterlambatan perampungan jumlah data warga kurang mampu itu lebih disebabkan pada persoalan teknis dan sinkronisasi jumlah data.

“Terlalu banyak yang divalidasi. Akhirnya semua kota dan kabupaten terlambat. Sistemnya juga rumit. Karena online, jadi banyak sekali data yang harus diisi,” kata Aziz.

Setelah pemutakhiran, lanjut Aziz, jumlah data warga miskin itu akan diserahkan ke Wali Kota untuk selanjutnya diteruskan ke Gubernur, lalu ke Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) di Jakarta.

“Kami targetkan akhir November ini selesai semua. Pokoknya kami kerja lembur. Setelah itu diserahkan ke TNP2K,” ujarnya. Aziz belum bisa merincikan, apakah data warga kurang mampu tersebut bertumbuh atau menurun dari tahun sebelumnya. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title