background img

TUJUH DPRD BELAJAR KE BALIKPAPAN

3 bulan ago written by
PicsArt_02-09-10.56.12

BALIKPAPAN – Sebanyak 7 DPRD di Indonesia ramai-ramai melakukan kunjungan kerja di Kota Balikpapan, Kamis (8/2). Kedatangan lembaga legislatif itu untuk mempelajari penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Balikpapan, yang dalam hal ini dinilai baik termasuk dalam hal penerapan PP 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Tujuh instansi legislatif tersebut di antaranya berasal dari Kota Batam, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Berau, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Kedatangan para perwakilan legislator 7 daerah tersebut disambut dan diterima langsung Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh. Diskusi terkait hal tersebut berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Balikpapan.

“Mereka mau singkronkan atau menyamakan persepsi tentang PP 18 tahun 2017. Ya kita sharing,” kata Abdulloh usai pertemuan.

Selain itu, predikat Balikpapan sebagai kota bersih juga menjadi perhatian beberapa anggota dewan dari berbagai daerah itu.

“Ada juga yang sharing terkait dengan persampahan atau pengelolaan sampah. Memang kan semua sudah tahu, bahwa tiap tahun kita selalu mendapatkan peringkat dan penghargaan dari Pemerintah Pusat,” ujar Abdulloh. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Title