background img

TIMO JADI PELATIH PERSIBA

3 months ago written by
12 JAN 2017 - 4

Balikpapan – Manajemen Persiba Balikpapan memutuskan Timo Scheunemann sebagai pelatih tim Beruang Madu menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2017 ini. Keputusan tersebut diambil setelah menggelar rapat internal di ruang rapat Stadion Parikesit, Rabu (11/1).

Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher menuturkan, dalam rapat itu telah menyepakati bahwa pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann. Alasannya selain dia bisa berbahasa Indonesia, Timo juga memenuhi beberapa kriteria.

Untuk urusan kualitas, pria kelahiran Kediri 29 November 1973 itu tidak diragukan. Dia mengambil lisensi A UEFA di Koln, Jerman, 2017. Pengalaman melatihnya cukup baik. Selain menangani Persema Malang, dia pernah dipercaya menangani timnas putri. Prestasi terbaiknya membawa tim Danone Indonesia U-12 masuk perempatfinal kejuaraan dunia yang diikuti 40 negara. “Dia juga terkenal piawai melihat talenta muda. Ini akan sangat membantu karena pada musim ini operator liga mewajibkan kontestan menampilkan tiga pemain U-23 di setiap pertandingan. Dia juga punya ikatan emosional yang kuat dengan Beruang Madu,” ujarnya kepada KPFM usai rapat.

Timo dijadwalkan akan tiba di Balikpapan pada hari Jumat 13 Januari 2017 nanti. “Langsung kita adakan pertemuan. Kalau cocok kita langsung kontrak. Kalau sudah selesai, dia akan berangkat ke Malang untuk seleksi pemain,” ungkapnya. Sementara itu untuk asisten pelatih ada Bima Sakti dan Haryadi yang sekaligus merangkap menjadi manajer. Sedangkan pelatih kiper masih dalam pembahasan atau belum ditentukan. “Yang menentukan pelatih kiper nanti pelatih kepala,” ujarnya.

Manajemen Persiba Balikpapan juga menetapkan target untuk finis di papan atas kompetisi musim ini. “Jadi masa depan pelatih baru juga akan tergantung pemenuhan target itu. Yang pasti ada opsi perpanjangan kontrak jika target terpenuhi,” katanya. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title