background img

TIM SILUMAN INCAR BALAPAN LIAR

6 months ago written by
24 MEI 2017 - NOORHADI KASAT ANTAS

Balikpapan – Menyikapi maraknya kegiatan balap liar (bali) sepeda motor di beberapa kawasan jalan protokol, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Balikpapan segera membentuk tim siluman, yang bertugas mengincar dan menindak aktivitas ilegal itu di wilayah Balikpapan.

“Selain jajaran Satlantas yang berseragam, kami akan membentuk tim siluman untuk melakukan pemantauan dan penindakan terhadap adanya aktivitas bali itu. Saat ini tim itu fokus pada pemantauan di jalan Ahmad Yani,” kata Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Noordhianto kepada KPFM, baru-baru ini.

Dia menegaskan, pihaknya tak segan untuk memberikan sanksi tegas kepada para pengendara yang melakukan bali tersebut. “Tak ada ampun bagi pelaku bali. Sanksinya itu Rp3 juta, atau kalau perlu sepeda motornya kita tahan sampai selesai Lebaran Idul Fitri baru kita berikan,” tegas AKP Noordhianto.

Selain itu, pihaknya juga akan mengaktifkan patroli subuh saat memasuki Ramadhan. Tujuannya tak lain untuk memantau serta mencegah terjadinya bali di beberapa titik yang dianggap sering dijadikan arena.

“Beberapa titik yang akan menjadi fokus kami dalam patroli subuh itu yaitu Lapangan Merdeka, jalan Asnawi Arbain dan jalan Ahmad Yani,” katanya.
Seperti diketahui, jalan Ahmad Yani, Gunung Sari, kerap kali dijadikan arena bali pada dinihari, sekitar pukul 01.00 Wita. Para pelaku bali tersebut rata-rata didominasi oleh pelajar. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title