background img

TIM LABFOR PERIKSA KEBAKARAN KLANDASAN

2 weeks ago written by
PicsArt_01-08-05.21.43

Balikpapan – Kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah tersebar di 5 RT Kelurahan Klandasan, kawasan jalan Wiluyo Puspoyudo, Balikpapan, Jumat (5/1) dinihari, sedang dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

Selain itu, Poles Balikpapan juga mendatangkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Bareskrim Polri Surabaya, Senin (8/1), untuk membantu penyelidikan tersebut.

“Tim Labfor dari Surabaya datang ke sini. Ada dua orang, yaitu Kompol Agus Santosa dan Kompol Hadi Setiono. Mereka hari Senin ini saja di sini,” kata Kasat Reskrim Polres Balikpapan AKP Ruslaeni saat ditemui KPFM di lokasi kebakaran.

Kedatangan tim tersebut untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran 3 hari lalu di rumah nomor 47, RT 12, tempat awal api. Rumah tersebut milik Pak Dimun yang disewakan kepada Pak Junaidi.

“Informasi yang kami terima dari saksi, api berasal dari rumah milik Pak Dimun. Makanya identifikasi kita fokuskan ke sini,” kata Ruslaeni.
Identifikasi oleh Tim Labfor itu dilakukan mulai sekira pukul 14.00 Wita. Tim itu masih melakukan identifikasi di lokasi kebakaran 16.30 Wita.
Sejauh ini, Polres Balikpapan telah memanggil 5 orang untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Di antaranya tetangga, ketua RT 12 dan saksi yang pertama kali melihat api dari rumah tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi di kawasan jalan Wiluyo Puspoyudo menghanguskan seratusan rumah, Jumat (5/1). Jumlah rumah tersebut tersebar di 5 RT Kelurahan Klandasan Ulu, di antaranya RT 11, RT 12, RT 13, RT 22 dan RT 23. Kebakaran itu berlangsung kurang lebih 4 jam lamanya, mulai 00.15 Wita hingga 04.00 Wita. Musibah ini menelan tiga korban jiwa. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title