background img

TIGA WARGA BALIKPAPAN POSITIF DIFTERI

1 week ago written by
PicsArt_01-15-06.02.47

BALIKPAPAN KPFM – Memasuki bulan Februari 2018, jumlah kasus difteri di Kota Balikpapan ternyata semakin bertambah. Berdasarkan data yang didapat dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, kasus difteri berkembang menjadi 17 penderita yang tersuspect bakteri Corynebacterium Diphteriae.

Kepala DKK Balikpapan Balerina JPP mengatakan, dari 17 penderita yang tersuspect, 3 di antaranya dinyatakan positif kultur difteri. “Awalnya ada 2 kasus positif difteri kemudian bertambah lagi jumlahnya di awal Februari ini. Jadi sekarang sudah ada tiga yang positif. Saat ini sedang dalam isolasi. Kasusnya sebagian besar menimpa orang dewasa dan balita. Teritip menjadi salah satu wilyah yang warganya banyak terdeteksi difteri,” ujarnya, Kamis (8/2).

Dengan bertambahnya jumlah kasus tersebut, DKK masih terkendala dengan vaksin, khususnya untuk anak usia 5 hingga 7 tahun. “Kami terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk segera mendistribusikan vaksin difteri ke Balikpapan sesuai janjinya,” sambung Balerina.

Sementara untuk vaksin dewasa, Balerina menyebutkan dalam waktu dekat ini akan datang 1.000 vaksin khusus dewasa. Sedangkan, untuk kebutuhan saat ini Balikpapan masih membutuhkan sekitar 3.000 vaksin.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi juga dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga perilaku hidup sehat dimulai dari hal-hal yang kecil agar terhindar dari difteri,” imbuhnya. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title