background img

TIGA ASET TIDAK TERAWAT, PERLU GANDENG PIHAK KETIGA

2 months ago written by
images

BALIKPAPAN – Komisi IV DPRD Kota Balikpapan mengusulkan agar pengelolaan tiga aset bangunan di bawah naungan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan, menggandeng pihak ketiga. Tiga bangunan tersebut di antaranya Tennis Center Court – Tennis Indoor Balikpapan, Lapangan Tembak Manggar dan Venue Dayung KM 12.

Ketua Komisi IV Mieke Henny mengatakan, pengelolaan tiga aset bangunan itu tak maksimal, sehingga dalam hal ini Pemkot melalui Disporapar perlu untuk menggandeng swasta.

Tak maksimalnya pengelolaan tersebut, nilai Mieke, terbukti dengan tak terawatnya 3 bangunan yang berdiri di tiga lokasi berbeda itu.

“Kami sudah sidak (inspeksi mendadak) ke tiga bangunan itu. Kondisinya nggak terawat sama sekali. Kami juga sudah RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan Disporapar terkait hal ini,” ujarnya

Lantas kenapa tak terawat? Alasan mereka kenapa karena kekurangan SDM dan dana. “Kalau seperti itu, ya usaha lah cari dananya. Kami arahkan dan usulkan agar supaya menggandeng pihak ketiga, entah swasta atau BUMD untuk mengelola itu. Karena kalau itu terawat, sangat bisa mendatangkan PAD,” jelas Mieke saat diwawancarai KPFM, baru-baru ini.

Usulan untuk menggandeng pihak ketiga oleh Komisi IV itu semakin menguat, jika mengacu pada usulan rancangan APBD 2018. Dalam kondisi keuangan yang defisit saat ini, perawatan tiga gedung tersebut diusulkan hanya senilai Rp500 juta pada rancangan APBD 2018.

“Tahun depan perawatannya diusulkan Rp500 juta saja. Di tahun 2017 ini anggaran perawatannya Rp1,8 miliar. Dana Rp1,8 miliar itu saja begitu hasilnya tak terawat, apalagi hanya Rp500 juta. Oleh karena itu kami meminta agar pengelolaan gedung-gedung tersebut menggandeng pihak ketiga,” kata politisi perempuan Partai Demokrat itu. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title