background img

TERSANGKA KEBAKARAN LAPANGAN GOLF DIAMANKAN

2 bulan ago written by
TERSANGKA KEBAKARAN LAPANGAN GOLF DIAMANKAN (3)

(Foto: Kebakaran lahan di kawasan Lapangan Golf, Karang Joang)

KPFM BALIKPAPAN – Polisi mengamankan satu tersangka dalam peristiwa kabakaran lahan di Lapangan Golf, Kelurahan Karang Joang yang terjadi Selasa (14/5) sore. Inisialnya DAP (38), lelaki beralamat di jalan Perintis, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara.

“Ada satu orang kita amankan. Dari tangan yang bersangkutan kita amankan satu sepeda motor, satu mesin pemotong rumput dan korek api yang digunakan untuk membakar,” kata Panit Reskrim Polsek Balikpapan Utara Ipda Subari di kantornya, Rabu (15/5).

Dari interogasi pihaknya, tersangka mengakui bahwa dirinya memang yang membakar lahan tersebut. Tujuan awalnya membuka lahan untuk ditanami jagung dan singkong.

“Itu bukan lahannya dia. Dia membuka lahan dengan membakar. Kemudian meluas hingga ke lapangan golf. Waktu itu, kata tersangka, ada angin kencang. Sehingga api membesar dan tak dapat dikendalikan. Karena takut, tersangka ini pun lari. Sementara api membesar,” terang Subari.

Pihak pengelola lapangan golf yang tak terima karena lahannya terbakar, melaporkan ini ke Kantor Polisi.

Akibat perbuatannya itu, DAP terancam hukuman 10 tahun penjara. “Pasal yang disangkakan yaitu pasal 108 junto pasal 69 ayat 1 UU No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,” tuturnya.

Seperti diketahui, terjadi kebakaran lahan di seputaran lapangan golf, jalan Projakal, Kelurahan Karang Joang, Selasa (14/5), sekira pukul 17.30 Wita. Luas lahan yang terbakar kurang lebih satu hektare. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *