background img

TAUFIK KASRUN KANDIDAT KAPTEN PERSIBA

3 bulan ago written by
TAUFIK KASRUN KANDIDAT KAPTEN PERSIBA (3)

KPFM BALIKPAPAN – Meski skuat Persiba Balikpapan sudah komplet, sampai kini pelatih kepala Salahudin belum menentukan siapa yang bakal menyandang ban kapten.

Penunjukan kapten tim, kata mantan pelatih Madura FC ini, akan menunggu rapat dengan tim pelatih beberapa hari jelang match day pertama lawan PSIM Yogjakarta. “Dua atau tiga hari sebelum laga pertama nanti diputuskan,” kata Salahudin saat dihubungi KPFM, Rabu (29/5).

Hanya saja, sejumlah nama memang punya kans cukup kuat menyandang ban kapten di lengan, seperti Taufik Kasrun, Sahrul Kurniawan hingga talenta lokal Bryan Cesar Ramadhan. Khusus Taufik Kasrun dan Sahrul sempat menyandang ban kapten saat Persiba melakoni tiga uji coba di Bali.

Taufik diberi kepercayaan menjadi kapten saat Persiba jumpa Bali United. Sementara Sahrul sempat dua kali menjadi kapten di laga kontra Sulut FC dan Porprov Denpasar.

Dari sisi senioritas, Taufik Kasrun diakui Salahudin memang paling mumpuni. Hanya saja, Salahudin menyebut kriteria menjadi kapten tim tak melulu soal senioritas.

“Dia harus punya leadhership, disegani pemain lawan juga pemain kawan, disegani di dalam dan di luar lapangan. Dia juga harus mampu memotivasi sekaligus meredam emosi rekan satu tim,” ujarnya.

Soal peluang tiga nama yang memiliki kans untuk jadi kapten, Salahudin tak menampik. Ia menilai baik Taufik Kasrun, Sahrul Kurniawan maupun Bryan Cesar punya peluang yang sama untuk menyandang ban kapten Beruang Madu. “Selain kriteria tadi, dari tiga nama itu yang menjadi kapten adalah yang masuk sebagai starting eleven,” ucapnya.(FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *