background img

SURAT SUARA MASIH KURANG 17 RIBU

2 bulan ago written by
SURAT SUARA MASIH KURANG 17 RIBU

KPFM BALIKPAPAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan masih kekurangan surat suara hingga 7 hari menjelang Pemilu 2019 ini. Jumlah kekurangan sebanyak 17.799 surat suara.

Ini diungkapkan Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha kepada KPFM, Rabu (10/4).

Sebelumnya, kekurangan logistik untuk kertas pencoblosan KPU Balikpapan berjumlah 23.316 surat suara. Terdiri dari 5.517 surat suara yang rusak, dan kurang kirim sebanyak 17.799 surat suara.

“Jumlah yang rusak itu sudah datang. Sekarang tinggal yang kurang kirim. Sebanyak 17.799 itu. Pengiriman gelombang ke dua,” katanya.

Sebagai bentuk inisiatif, KPU Balikpapan menerapkan sistem jemput bola dalam hal ini. Pihaknya, menurut Thoha, telah mengirimkan perwakilan untuk datang ke KPU pusat guna menanyakan perihal kekurangan surat suara tersebut.

“Untuk surat suara yang kurang, kami sudah mengutus Kasubbag Logistik KPU Balikpapan ke Jakarta. Untuk menjemput. Nanti kalau sudah siap dikirim, kita koordinasi dengan Bawaslu,” ungkapnya.

Namun, kabar yang diterima dari utusan tersebut, surat suara akan dikirim pada gelombang ke tiga.

“Jadi, seluruh kekurangan se-Indonesia nanti akan didroping dalam pengiriman yang ke tiga. Kita kurang tahu kapan, yang jelas dalam waktu dekat ini. Mudah-mudahan sebelum tanggal 14 April surat suara yang kurang ini sudah sampai,” ujarnya.

Sementara surat suara yang telah ada, mulai didistribusikan ke kecamatan. Dimulai dari daerah yang paling jauh, yakni Balikpapan Timur.

“Kita eksekusi mulai dari timur. Kita mulai dari yang paling jauh,” katanya.

Untuk diketahui, selain urusan logistik seperti surat suara, persiapan lainnya oleh KPU Balikpapan menuju 17 April nanti telah mencapai seratus persen.

“Kalau keuangan, sudah siap. Karena ini dibiayai APBN. Dalam hal tenaga penyelenggara, kita juga sudah membentuk mulai dari PPK hingga KPPS. Dan semuanya kita sudah berikan bimtek (bimbingan teknis),” pungkasnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *