background img

SSB TELKOM SANDINGKAN GELAR KAPOLRES CUP 1

4 bulan ago written by
SSB TELKOM SANDINGKAN GELAR KAPOLRES CUP 1 (3)

KPFM BALIKPAPAN – Sekolah Sepak Bola (SSB) Telkom sukses menyandingkan gelar juara pada turnamen sepak bola usia dini bertajuk Kapolres Cup 1 yang berakhir pada, Senin (8/7) sore. Ajang prestasi yang masuk dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tersebut, SSB Telkom meraih juara U-8 dan U-10.

Untuk U-8, SSB Telkom sukses menuntaskan perlawanan SSB Beruang Madu Sakti (BMS) di partai final. Kemenangan tersebut diraih lewat adu penalti. Sementara pada kategori U-10, skuat besutan Fariz sukses membungkam Bintang Timur juga lewat adu penalti dengan skor 3-0. Pada waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1.

Atas prestasi tersebut, pelatih SSB Telkom Faris memuji penampilan anak didiknya selama berlangsungnya turnamen ini. “Anak-anak mampu tampil konsisten hingga akhir pertandingan. Saya sangat mengapresiasi perjuangan mereka,” katanya usai pertandingan.

Terpisah, Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra mengaku bersyukur atas selesai pelaksaan turnamen yang pertama ini. Menurutnya, kegiatan ini bakal jadi agenda tahunan lantaran antusiasme masyarakat yang begitu tinggi.

“Alhamdulillah turnamen yang pertama ini akhirnya sukses digelar. Ke depan akan jadi agenda tahunan dengan skala yang lebih besar. Mungkin regional Kaltim,” kata Wiwin.

Ia juga berharap, melalui kejuaraan ini pembinaan sepak bola usia dini kian mendapat perhatian. Sebab, dari turnamen yang diikuti 408 peserta ini sudah terlihat bibit potensial pesepakbola usia dini.

“Mudah-mudahan dari kejuaraan ini akan ada bibit-bibit pemain sepak bola profesional lahir. Bahkan kita berharap mereka kelak bisa menembus level nasional dan membanggakan Kota Balikpapan, juga Indonesia,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *