background img

SOPIR KONVENSIONAL TUTUP ANGKUTAN ONLINE

6 days ago written by
PicsArt_10-11-12.18.47

Balikpapan – Ratusan sopir angkutan umum konvensional melakukan aksi penolakan terhadap keberadaan angkutan umum berbasis online di Kota Balikpapan. Aksi penolakan itu digelar di depan Kantor DPRD Kota Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman, Rabu (11/10).

Para sopir angkot yang berasal dari berbagai angkutan umum konvensional di Kota Balikpapan itu menuntut agar Pemkot Balikpapan segera menutup keberadaan angkutan yang berbasis pada aplikasi online.

“Kami minta itu segera ditutup. Karena keberadaannya kan nggak jelas. Aturan dari Kementerian Perhubungan tentang keberadaan angkutan online juga kan infonya sudah dicabut. Intinya pada aksi hari ini, hanya satu tuntutan kami, tutup angkutan online,” kata Rustam Effendi, salah satu korlap aksi tersebut.

Rustam menjelaskan, keberadaan angkutan online yang beroperasi di Kota Balikpapan dianggap memberikan dampak negatif bagi para sopir angkutan konvensional, terutama dalam hal pendapatan.

“Adanya angkutan online ini sangat merugikan kami. Pendapatan kami menurun, itu jelas,” kata Rustam tegas.

Para massa aksi tersebut membawa beberapa spanduk. Satu di antaranya spanduk bertuliskan ‘Tutup Angkutan Berbasis Online, Karena Mengadu Domba Rakyat Kecil’.
Atas aksi ini arus lalu lintas yang sekitar lokasi berlangsung padat. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title