background img

SOAL ELPIJI, RIZAL HARUS TEGAS

2 weeks ago written by
PicsArt_11-07-05.28.40

Balikpapan – DPRD Balikpapan meminta pada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi tegas terhadap imbauan yang pernah disampaikannya kepada PNS agar tak menggunakan tabung gas elpiji 3 kilogram untuk keperluan sehari-hari.

Berdasarkan fakta lapangan, masih ada warga berstatus PNS menggunakan gas bersubsidi yang hanya diperuntukkan bagi warga kurang mampu. Padahal, Wali Kota Rizal sudah mengimbau agar PNS tak menggunakan elpiji hijau itu.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Mieke Henny mengatakan, imbauan yang disampaikan wali kota tersebut sudah tepat. Sehingga dapat mendukung peredaran elpiji tepat sasaran. Namun, dengan masih adanya PNS yang menggunakan tabung tersebut, Mieke meminta agar wali kota menegaskan kembali imbauan itu.

“Ini kan menyangkut kesejahteraan. Kalau masih ada PNS yang tak menuruti, ya segera dibuatkan penegasannya. Harus ada bentuk penegasannya. Seperti dari imbauan lisan, menjadi tertulis. Kemudian diedarkan atau disosialisasikan kepada lurah, camat dan instansi lainnya biar semua tahu. Kan bukan tidak mungkin imbauan itu bisa diperwalikan. Karena kan elpiji melon itu subsidi dan diperuntukkan untuk warga kurang mampu,” kata Mieke saat ditemui KPFM di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Senada, Ketua Komisi II DPRD Balikpapan M Taqwa memberikan penegasan terhadap apa yang disampaikan Mieke itu. “Memang harus dipertegas. Kalau sekarang imbauannya masih lisan, ya buat tertulis kemudian diedarkan. Kalau perlu, dibuatkan sanksi tegas bagi yang melanggar. Karena kan jelas peruntukkan elpiji 3 kilogram itu untuk warga kurang mampu,” tegas Taqwa.

Seperti diberitakan, beberapa di antara PNS yang tersebar di instansi berbeda masih menggunakan tabung gas elpiji 3 kilogram untuk kebutuhan sehari-hari. Sebelumnya Wali Kota Rizal Effendi mengimbau kepada seluruh PNS agar tak menggunakan elpiji ukuran kecil tersebut. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title