background img

SIMPAN SABU, IRT DIRINGKUS BNNK

1 week ago written by
PicsArt_04-13-07.28.52

KPFM BALIKPAPAN – Oknum warga jalan Letjen Suprapto, RT 11 Kelurahan Baru Tengah Balikpapan Barat berinisial AP (31) diringkus Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan. Ibu rumah tangga ini kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu di rumahnya.

Penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat sekitar, Rabu (11/4), yang menyebut sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu di rumah AP.

Menerima informasi, petugas kemudian mendatangi rumah tersebut. Penangkapan ini juga merupakan bagian dari pengembangan terhadap penindakan kasus narkoba oleh BNNK Balikpapan beberapa waktu lalu.

“Awalnya kami menangkap saudara S. Lalu kasusnya kami kembangkan, dan mengarah pada tersangka inisial D dan W. Tapi setelah kami telusuri, D dan W melarikan diri. Sekarang mereka masuk DPO (Daftar Pencarian Orang). Yang kami amankan ini adalah istri dari D,” jelas Kepala BNNK Balikpapan Muhammad Daud dalam konferensi pers di Kantor BNNK Balikpapan, jalan Abdi Praja, Kelurahan Sepinggan Baru, Jumat (13/4).

Dari rumah tersebut, petugas berhasil mengamankan sabu seberat 0,6 gram dan alat hisap sabu atau bong. Dalam kasus ini AP telah ditetapkan sebagai tersangka.

Selain AP, petugas BNNK juga mengamankan 3 laki-laki yang juga diduga terlibat peredaran gelap narkotika di Kota Balikpapan. Ketiganya nanti akan dilakukan assessment oleh pihak BNNK.

Saat ini AP dan 3 lelaki, serta barang bukti penangkapan telah diamankan di Kantor BNNK Balikpapan. AP sendiri disangkakan pasal 114 (1) sub 112 (2) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika minimal 4 tahun penjara. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title