background img

SERIBU GRAM SABU DIGAGALKAN 

1 week ago written by
IMG-20180112-WA0113

 

BALIKPAPAN – Seribu gram sabu gagal edar, setelah penangkapan kurir berinisial IS dan pemesannya Am, Rabu (10/1).

Narkotika diduga dari wilayah Kalimantan Utara ini diungkap Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltim.

Penindakan tersebut bermula dari penyelidikan yang dilakukan oleh BNNK Balikpapan dan BNNP Kaltim terhadap  informasi adanya transaksi barang terlarang tersebut.

Setelah beberapa hari penyelidikan, dua lembaga pemberantas narkotika itu berhasil meringkus IS di area SPBU jalan Soekarno Hatta Km 15.

“Dari IS itu kemudian kami temukan 1 kilogram sabu. Rencananya, separuh dari jumlah tersebut akan diantarkan ke Samarinda. Sudah ada yang memesan,” kata Kepala BNNK Balikpapan Kompol Muhammad Daud.

Dari pengembangan penangkapan kurir tersebut, pemesan barang pun berhasil diringkus di Samarinda, Kamis (11/1). “Jadi kami jebak si pemesan Am, dengan menyuruh IS mengantarkan barangnya. Setelah itu langsung kami tangkap,” tambah Daud.

Saat ini kedua tersangka diamankan di Kantor BNNK Balikpapan, jalan Abdi Praja, Balikpapan Selatan.

BNNK Balikpapan masih terus melakukan pengembangan. Pasalnya, Am mengaku hanya sebagai suruhan.

“Barang bukti ada 1 kilogram, separuhnya diantar ke Am. Dan separuhnya lagi diserahkan ke seseorang yang saat ini masih kami dalami,” pungkas Daud saat diwawancarai KPFM, Jumat (12/1) sore.

Sementara menyangkut ancaman hukuman, IS dan Am disangkakan pasal 112 (2), pasal 114 (2), Pasal 132 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman kurungan penjara antara 6 tahun sampai 20 tahun, dan maksimal hukuman mati. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title