background img

SEMBURAN GAS SEPINGGAN 30 METER

2 weeks ago written by
IMG-20171109-WA0003-01

Balikpapan – Semburan gas bercampur lumpur yang berada tepat di lokasi kebakaran RT 10, Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, semakin meninggi. Menurut kesaksian Kasi Ops Basarnas Kaltimra Octavianto, ketinggian semburan gas hingga Kamis (9/11) pukul 17.30 Wita, mencapai 30 meter. Padahal, beberapa hari sebelumnya usai kebakaran, ketinggian semburan hanya mencapai 3 meter.

“Tadi saya duduk di depan rumah, terus melihat seperti ada yang menyembur ke atas. Ternyata semburan gas yang kemarin. Semburannya makin tinggi. Tadi sekitar 20 meter, sekarang naik jadi 30 meter. Lokasi semburan persis di tempat kebakaran kemarin,” kata Octavianto, yang juga warga sekitar lokasi kebakaran.

Hingga saat ini belum diketahui jenis dan kandungan gas tersebut. Warga sekitar juga tak ada yang berani mendekat lokasi. “Takutnya gas berbahaya atau mengandung metan. Di lokasi sudah dipasang garis polisi,” kata pria yang akrab disapa Octa itu.

Hal tersebut, lanjut Octa, telah dilaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk segera diteliti. “Belum ada petugas DLH ke sini. Namun polisi sudah melaporkan atau mengkoordinasikan ini kepada DLH,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, lokasi kebakaran di RT 10 Kelurahan Sepinggan Raya menyemburkan gas yang diduga mengandung unsur berbahaya, Senin (6/11). Itu dibenarkan Sekretaris BPBD Ambo Dai saat diwawancarai KPFM. Peristiwa tersebut menelan empat korban luka bakar. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title