background img

SEMBUNYI DI BALIKPAPAN, BEGAL MAKASSAR DIBEKUK

2 weeks ago written by
PicsArt_11-09-12.17.03

Balikpapan – Seorang tersangka kasus begal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial MD (16) dibekuk Unit Opsnal Jatanras Polda Kaltim, saat bersembunyi di wilayah Kota Balikpapan.

Remaja kelahiran tahun 2000an itu diciduk di rumah sepupunya, kawasan Perumahan Kumala Residence, jalan Indrakila, Balikpapan Utara, Selasa (7/11) sore.

Penangkapan itu bermula dari informasi Jatanras Polda Sulsel tentang adanya salah satu pelaku begal yang lari ke wilayah Kaltim.

Untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa kriminalitas yang dilakukan tersangka di wilayah hukum Kaltim, Unit Jatanras Polda Kaltim langsung melakukan penyelidikan atas keberadaan tersangka.

Tak sampai sepekan melakukan pencarian, MD terdeteksi berada di rumah sepupunya di kawasan Indrakila tersebut. Tersangka pun langsung digelandang ke Posko Jatanras Polda Kaltim, jalan Syarifuddin Yoes, Balikpapan.

“Saya hanya ikut teman. Waktu itu kami berempat. Kejadian itu sekitar satu Minggu yang lalu. Setelah itu saya langsung ke Balikpapan sembunyi ke tempat sepupu. Saya tiba di Balikpapan hari Minggu (5/11), naik kapal,” kata remaja yang masih duduk di bangku sekolah salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Makassar saat ditemui KPFM di Posko Jatanras.

MD telah dipulangkan ke kota asalnya, dijemput anggota polisi dari wilayah Sulsel, Rabu (8/11). Atas ulahnya itu ia dijerat pasal 365 KUHP. “Ancamannya 9 tahun penjara,” tegas Kanit Jatanras Polda Kaltim AKP Amran. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title