background img

SEMANGAT KARTINI DI SEKITAR SPBU

2 months ago written by
21 APRIL 2017 - kartini SPBU 2

Balikpapan – Momen memperingati Hari Kartini 21 April juga terasa di SPBU jalan MT Haryono dan Karang Anyar, Balikpapan. Seluruh pegawai terlihat mengenakan pakaian tradisional saat melayani para konsumen. Bussiness Unit Head SPBU MT Haryono dan Karang Anyar Balikpapan Dede Sopiyan saat diwawancarai KPFM Jumat (21/04) siang mengatakan, SPBU yang dikelolanya tidak pernah melewatkan momen penting dan bersejarah, salah satunya Hari Kartini.

“Pihak kami selalu menerapkan para pegawai untuk memakai kebaya untuk perempuan dan memakai batik atau pakaian tradisional untuk laki-laki. Hal seperti ini tidak dilakukan di semua SPBU di Balikpapan karena merupakan inisiatif dari masing-masing SPBU,” ujarnya.

21 APRIL 2017 - kartini SPBU

Menurutnya, Hari Kartini ini layak diperingati untuk mengingat bagaimana perjuangannya untuk emansipasi wanita. Tanpa jasa Kartini, mungkin wanita sekarang tidak akan ada yang bekerja, apalagi menjadi pegawai SPBU. “Semangat Kartini harus dikobarkan terus terutama untuk karyawan SPBU,” tambahnya.

Salah satu pegawai SPBU Maya mengaku tidak risih dan keberatan jika harus memakai kebaya dalam melaksanakan tugasnya di Hari Kartini ini. Bahkan dia merasa senang karena momen seperti ini hanya setahun sekali, terlebih di hari Kartini yang merupakan pahlawam para wanita. Bagi Maya, makna hari Kartini adalah kemerdekaan para perempuan Indonesia hingga bisa melakukan apa saja yang dilakukan kaum laki-laki. “Berkat Kartini, kita bisa bekerja mencari uang sendiri dan emansipasi wanita sudah terjunjung derajatnya,” ucapnya.

Pihak Pertamina sendiri juga memberikan promo spesial untuk para konsumen perempuan dengan menggratiskan 1 liter BBM Non Subsidi Pertamina sesuai jenis produk yang dibeli sebelumnya. Kegiatan ini berlangsung pada 10 SPBU di Kalimantan yang dibagi ke dalam 2 segmen, pukul 08.00 hingga 10.00 Wita, dan 16.00 sampai 18.00 Wita. Konsumen hanya perlu menulis tentang arti Semangat Kartini Masa Kini di papan testimoni “Kartini’s Wall” yang sudah disediakan. Kemudian tulisan tersebut diunggah ke akun media sosial dan me-mention akun @pertamax_IND serta memberi hashtag #semangatkartinimasakini #semangatpertamina.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa Ibu Kartini sebagai tokoh transformasi perempuan sekaligus memberikan penghargaan kepada Kartini modern yang telah menorehkan banyak prestasi di berbagai bidang. Promo yang juga serentak dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia ini dikhususkan bagi pelanggan wanita yang telah sadar akan pentingnya menggunakan BBM Non-Subsidi,” ujar Alicia Irzanova, Area Manager Communication & Relations Pertamina Kalimantan. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title