background img

SELAMA LEBARAN, PENUMPANG SEPINGGAN TURUN 27 PERSEN

4 bulan ago written by
SELAMA LEBARAN, PENUMPANG SEPINGGAN TURUN 27 PERSEN (3)

KPFM BALIKPAPAN – Usai sudah suasana mudik Lebaran di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Itu ditandai dengan apel penutupan Posko Terpadu Monitoring Angkutan Udara 2019 pada, Jumat (14/6) siang di halaman Bandara Sepinggan Balikpapan.

Menurut General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, Farid Indra Nugraha, selama posko dibuka, jumlah penumpang pesawat mengalami penurunan hingga 27,59 persen, bila dibandingkan tahun 2018. Tercatat penumpang yang dilayani pada tahun 2019 sebanyak 263.465 orang, sedangakan pada tahun 2018 sebanyak 363.839 orang.

“Terjadi penurunan. Hal ini disebabkan karena harga tiket pesawat yang dinilai penumpang masih tinggi, ditambah bagasi berbayar,” kata Farid Indra kepada media usai apel penutupan posko terpadu angkutan Lebaran 2019.

Penurunan jumlah penumpang, lanjut Farid, juga diikuti dengan pergerakan pesawat udara yang mengalami penurunan 15,44 persen, dan kargo 2019 sebanyak 1.167.761 kilogram. “Dibandingkan tahun 2018 yang sebesar 2.182.415 kilogram, menunjukkan penurunan hingga 46,49 persen,” sebutnya.

Ia menambahkan, selama posko terpadu angkutan lebaran, tidak ditemukan sesuatu yang mengganggu pelaksanaan dan pelayanan arus penumpang lebaran. “Hal ini tidak lepas dari peran pengguna jasa yang telah memahami ketentuan dan situasi. Kami sebagai pengelola Bandara SAMS Sepinggan sangat bersyukur atas kelancaran arus penumpang ini, dan saya mengapresiasi kinerja petugas,” ucapnya.

Dengan ditutupnya secara resmi posko terpadu monitoring angkutan udara Lebaran 2019 di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, telah dipastikan penumpang terlayani dengan baik. Meski begitu, operasional tetap akan berjalan dan tidak mengurangi kenyamanan serta keamanan penumpang. “Kami akan terus meningkatkan pelayanan dan keselamatan penumpang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *