background img

SEKWAN SIAPKAN 2 M UNTUK PELANTIKAN

5 hari ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih periode 2019-2024 akan belangsung 26 Agustus nanti. Terkait hal ini, Sekretariat DPRD Kota Balikpapan pun mulai melakukan sejumlah persipan.

Seperti yang disampaikan Sekretaris DPRD (Sekwan) Balikpapan Abdul Azis. Ia mengatakan, persiapan teknis pelantikan anggota DPRD Kota Balikpapan terpilih periode 2019-2024 sudah siap, mulai dari gedung, pakaian, undangan hingga konsumsi.

“Gedung pelantikan nanti di BSCC Dome. Untuk pakaian juga sudah siap, di mana pria mengenakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL) dan perempuannya pakaian nasional atau kebaya sesuai instruksi Mendagri,” kata Abdul Azis, Selasa (9/7).

Sejatinya, lanjut Azis, pelaksanaan pelantikan ini hanya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan dari Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).  Sebabnya, hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan belum melaksanakan penetapan caleg terpilih, walaupun pihaknya telah mengetahui siapa-siapa caleg yang lolos menjadi anggota DPRD Kota Balikpapan yang baru.

“KPU belum penetapan, tapi itu tak masalah. Nanti setelah penetapan, Walikota Balikpapan bersurat ke Sekwan untuk penerbitan SK,” ujarnya.

Disinggung soal anggaran, Azis mengatakan pihaknya mengalokasikan dana hampir Rp 2 miliar untuk persiapan pelantikan. Jumlah tersebut telah dianggarkan di APBD murni tahun 2019.

“Dana ini nanti untuk berbagai keperluan pelantikan. Termasuk mengukur baju untuk anggota dewan, yakni Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Sipil Resmi (PSR), serta Pakaian Sipil Lengkap (PSL). Total ada tiga baju yang akan diberikan kepada 45 anggota dewan terpilih,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *