background img

SDIT ISTIQOMAH IKUT PEDULI ROHINGYA

2 weeks ago written by
PicsArt_09-09-02.00.10

Balikpapan – Murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Istiqomah di jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan turut memberikan bantuan kepada para warga muslim Rohingya di Myanmar. Hal itu sebagai wujud kepedulian dan sikap solidaritas kepada etnis tersebut yang saat ini sedang dilanda musibah pembantaian atau menjadi korban kejahatan kemanusiaan.

Kepala SDIT Istiqomah Balikpapan Muhammad Na’im kepada KPFM mengatakan, dana hasil penggalangan yang terkumpul dari murid dan para guru berjumlah Rp26 juta.

Dana tersebut telah diserahkan kepada pihak Aliansi Masyarakat Muslim Bersatu Kota Balikpapan usai aksi damai yang berlangsung di Gedung DPRD Balikpapan, Jumat (8/9).

“Kami serahkan saja ke mereka dana hasil penggalangan dana murid serta para guru. Itu baru sebagian. Dan kami sudah serahkan ke korlap aksi. Nanti hari Senin akan ada dari SMP Istiqomah Balikpapan bersama kami juga, untuk menyerahkan dana kepada aliansi agar diteruskan ke saudara-saudara kita di Rohingya. Itu jumlahnya sekitar Rp40an juta. Jadi total nanti dana sumbangan dari pihak sekolah SMP dan SD termasuk muridnya berjumlah kira-kira sekitar Rp70an juta,” papar Na’im.

Korlap Aksi Damai Aliansi Masyarakat Muslim Bersatu Kota Balikpapan Oki Alfiansyah menjelaskan hasil penggalangan dana yang terkumpul melalui aksi hari Jumat (8/9) akan disalurkan secepatnya ke umat muslim Rohingya.

Untuk diketahui, pada aksi yang dilaksanakan Jumat siang tersebut juga melakulan penggalangan dana bantuan yang akan disalurkan kepada warga muslim Rohingya, korban pembantaian di Myanmar. (ARIYANSYAH/KPM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title