background img

SATU PERSATU PEMAIN PERSIBA HENGKANG

2 bulan ago written by
SATU PERSATU PEMAIN PERSIBA HENGKANG

KPFM BALIKPAPAN – Kondisi klub kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan Persiba benar-benar kritis. Presiden klub Rahmad Mas’ud yang baru saja memimpin seumur jagung memilih mundur dari jabatannya. Situasi ini pun membuat sebagian pemain mulai memutuskan arah masa depannya.

Mereka yang pada prinsipnya masih ingin membela nama Balikpapan di kancah sepak bola Indonesia, satu persatu dipastikan akan hengkang pada musim ini. Belum jelasnya Beruang Madu tentang kapan akan mengontrak pemain, menjadi salah satu alasan mereka.

Setelah TA Musafri yang ingin mencoba peruntungan ke Perseru Badak Lampung FC, kini beberapa nama dipastikan sedang melakukan negosisasi, dan seleksi di beberapa klub divisi utama. Bahkan ada yang sudah mengikuti latihan bersama klub barunya.

Salah satunya adalah Fajar Setya Jaya yang juga memilih angkat kaki. Persik Kediri jadi pilihan penjaga gawang yang sudah berseragam Persiba sejak musim lalu ini. Bahkan, Senin (8/4) sore dia sudah menjalani latihan bersama skuat Persik.

“Saya sangat mencintai Persiba. Saya masih ingin main di Persiba. Tentu saja ini pilihan yang berat. Tapi saya juga butuh kepastian kontrak,” kata Fajar saat dikonfirmasi KPFM, Selasa (9/4).

Meninggalkan Persiba, menurut penjaga gawang 24 tahun ini, tak pernah diinginkan sebelumnya. Apalagi selama ini tak pernah bermasalah dengan manajemen. Ditambah lagi, dukungan Balistik diakui menjadi alasan kembali memperkuat Persiba. “Ini pilihan terberat. Saya tidak pernah memiliki keinginan untuk tinggalkan Persiba. Tapi mau gimana lagi,” ujarnya.

Ditanya alasan memilih Persik, Fajar mengaku selain punya sejarah bagus dengan dua kali menjuarai Liga Indonesia, Macan Putih –julukan Persik yang kini berlaga di Liga 2, berambisi membangun lagi kejayaannya. “Persik musim ini punya target besar. Ini jadi tantangannya,” ungkapnya.

Di sisi lain, jarak Kediri dengan kampung halaman Fajar yakni Semarang juga jadi salah satu alasan dia memilih hijrah ke tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya ini. “Jarak Kediri ke Semarang kan tidak terlalu jauh, saya bisa naik kereta ketika masa liburan. Suporter di sini juga sangat fanatik mendukung,” ucapnya.

Meski sudah berganti kostum, Fajar mengaku masih menyimpan keinginan kembali memperkuat Persiba di lain kesempatan. “Kepada Balistik dan publik Balikpapan saya minta maaf harus hengkang, terima kasih atas dukungannya. Semoga kita bisa jumpa di lain waktu,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *