background img

SATPOL PP AMANKAN TIGA PASANGAN DAN 59 KTP LUAR

2 weeks ago written by
PicsArt_08-10-02.20.15

Balikpapan – Pemerintah Kecamatan Balikpapan Tengah bersama Satpol PP Kota Balikpapan mengamankan tiga pasangan berstatus pacaran saat menggelar razia rutinan di wilayah Kecamatan Balikpapan Tengah, Rabu (9/8).

Mereka diamankan karena kedapatan sedang berduaan di dalam kamar kos-kosan. Diduga hendak melakukan perbuatan tak senonoh alias mesum, tiga pasangan yang berada dalam kos yang berbeda-beda itu kemudian langsung digiring ke Kantor Kecamatan Balikpapan Tengah yang berada di kawasan jalan Pangeran Antasari.

“Kami amankan 3 pasangan belum menikah. Terus kita bawa ke sini untuk dimintai keterangan. Mereka ada yang baru rencana menikah, dan pacaran saja. Setelah diperiksa, kami lakukan pembinaan kepada mereka. Dan mereka janji tidak akan berduaan seperti itu lagi. Setelah berikan pembinaan, kami pulangkan,” ujar Camat Balikpapan Tengah Budi Mulyatno usai razia tersebut.

Selain mengamankan tiga pasangan tersebut, pihak kecamatan dan Satpol PP juga sekaligus melaksanakan razia yustisi kependudukan dan berhasil mengamankan puluhan kartu identitas kependudukan milik warga yang berasal dari luar Kota Balikpapan. “Ada 59 Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang kami amankan. Mereka ini dari luar kota, ngekos di sini. Tadi paling banyak adalah pekerja,” kata Budi.

Mereka yang terjaring razia yustisi tersebut akan diikutkan Sidang Tipiring di Kantor Satpol PP Kota Balikpapan, Kamis (10/8). “Iya sidangnya pukul 10.00 Wita. Untuk sanksi macam-macam, tergantung putusan dari hakim. Sidang Tipiring memang tiap bulan sekali rutin kami lakukan,” ujar Kasi Ops Satpol PP Kota Balikpapan Siswanto yang ikut dalam razia itu. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title