background img

SAKSI KUNCI KASUS RPU DITANGKAP

2 bulan ago written by
SAKSI KUNCI KASUS RPU DITANGKAP

KPFM BALIKPAPAN – Jajaran Satreskrim Polres Balikpapan mengamankan seorang perempuan berinisial Rus di Sulawesi Tenggara (Sultra). Ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi TPU (Tempat Pemakaman Umum) Kilometer 15, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara.

Penangkapan Rus di Sultra dipimpin langsung Kanit Tipidkor Satreskrim Polres Balikpapan Ipda Hasan.

Kasat Reskrim Polres Balikpapan AKP Makhfud Hidayat membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Sekarang mau dibawa ke sini (Polres) dari Sulawesi. Ini kaitannya dengan kasus TPU. Yang menangkap anggota kita ke sana,” katanya saat dikonfirmasi KPFM, Rabu (10/4).

Seperti diketahui, selain ada kaitannya dengan kasus TPU, Rus ini digadang sebagai saksi kunci dalam kasus korupsi RPU (Rumah Pemotongan Unggas) Balikpapan, yang merugikan negara Rp11 miliar.

Selama kasus RPU bergulir di Polda Kaltim, Rus menjadi salah satu orang yang dicari alias DPO (Daftar Pencarian Orang).

“Nanti setelah diperiksa di Polres, akan diserahkan ke Polda,” kata Makhfud.
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga membenarkan informasi penangkapan tersebut.

Diakuinya, penangkapan itu tak ada kaitannya dengan kasus RPU. Melainkan kasus lain, yakni dugaan korupsi TPU yang ditangani Polres Balikpapan.

“Itu kan dilakukan oleh penyidik Polres. Karena yang bersangkutan itu kan terkait kasus yang ditangani Polres,” ujarnya.

Meski demikian, usai menjalani pemeriksaan di Polres Balikpapan nantinya, Rus akan diserahkan ke Polda Kaltim, terkait kasus RPU.

“Prosesnya dibawa ke Polres untuk dilakukan pemeriksaan. Baru selanjutnya diberikan ke penyidik Polda,” pungkasnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *