background img

RUSTAM GANTIKAN HARIS DI DPRD

6 bulan ago written by
IMG_20180918_105427

KPFM BALIKPAPAN – Rustam Jaseli resmi menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan. Duduk sebagai wakil rakyat, Rustam menggantikan H Haris melalui Sidang Paripurna proses Pergantian Antar Waktu (PAW) pada, Selasa (18/9).

Sidang yang berlangsung di ruang rapat gedung DPRD, jalan Jenderal Sudirman tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Abdulloh, didampingi Wakil Ketua DPRD Thohari Aziz.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta seluruh anggota dewan.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Abdulloh mengucapkan selamat atas dilantiknya Rustam selaku anggota DPRD yang baru melalui PAW yang baru saja dilakukan itu.

“Saya harapkan anggota dewan yang baru dilantik ini bisa bersama-sama mengemban amanah dan tugas-tugas kedewanan. Dia (Rustam, Red) akan melanjutkan sisa masa jabatan anggota dewan yang digantikan,” kata Abdulloh.

Abdulloh juga mengingatkan, sebagai anggota DPRD wajib mendahulukan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan. Memperjuangkan kesejahteraan rakyat, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

“Saya berharap kepada saudara Rustam agar bisa melanjutkan kinerja dari saudara Haris pada saat di Komisi III. Mampu membuat perubahan untuk rakyat dan menjalin koordinasi yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Rustam mengaku dengan masuknya di DPRD, dirinya akan berusaha menciptakan hubungan yang harmonis, dalam membangun Kota Balikpapan ke arah yang lebih baik dan damai.

“Saya berhasil duduk berkat dukungan dan doa dari teman-teman. Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik. Untuk melancarkan tugas, saya akan melakukan koordinasi yang baik dengan teman-teman di komisi, karena mereka sudah sangat berpengalaman,” paparnya.

Disinggung terkait program yang pertama dijalankan, politisi Demokrat itu mengaku akan memperjuangkan pasar tradisional Klandasan untuk segera direnovasi.

“Pasar Klandasan ini kan berada di tengah kota dan saat ini kondisinya sangat tidak layak dipandang. Sejak kebakaran beberapa tahun lalu banyak sekali pedagang yang tercecer. Mereka berjualan tidak pada tempatnya. Akibatnya pendapatan ekonomi mereka menurun sekali. Memang pemerintah sudah siapkan tempat penampungan tapi tidak memadai,” ungkapnya.

Diketahui, Rustam Jaseli berhak menggantikan posisi H Haris sebagai anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi Demokrat. Haris mengundurkan diri sebagai Ketua Fraksi Demokrat per 10 Juli lalu. Sesuai mekanisme yang berlaku, Rustam berhak menggantikan karena mendapat suara terbanyak setelah Haris pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2014. (Fredy Janu/Kpfm)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *