background img

RUDY: TETAP FOKUS DAN KONSISTEN

6 bulan ago written by
WhatsApp Image 2018-10-02 at 16.35.37

KPFM BALIKPAPAN – Penampilannya akrab dengan topi kesayangan yang dipadupadankan cara berbusana. Ia sederhana dan humble. Pria paruh baya ini purna tugas dari sebuah perusahaan migas di Balikpapan. Setelah berkarir kurang lebih 21 tahun pada VICO Indonesia, Rudy memutuskan untuk memulai jangkar bisnisnya di dunia kuliner. Lantas ia membuka usaha kecil-kecilan seperti warung makan.

Namun siapa sangka, bisnis kuliner yang ia tekuni itu tumbuh berkembang. Kini Restoran Dandito di jalan Marsma Iswahyudi No. 71 Balikpapan tersebut maju pesat, hingga melebarkan sayap ke Pulau Dewata Bali dan Kota Kembang Bandung. Dandito populer dan menjadi icon. Bahkan Pemerintah Kota mengabadikan Dandito menjadi nama jalan utama akses Pantai Wisata Manggar Segara Sari Balikpapan.

“Saya pensiun, bingung mau ngapain. Apalagi di saat saya kritis nggak punya uang, tapi dapur harus ngepul terus. Makanya saya memulai memberanikan diri dengan modal nekat, nyemplung di dunia bisnis kuliner. Mulai dari jualan nasi kuning, nasi pecel, dan bakso,” kata Owner Restoran Kepiting Dandito Rudy Setiawan di segmen Good Friend Story program Golden Hits Romantic KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Rabu (3/10) malam.

Berikut ini cuplikan perbincangan Rudy Setiawan bersama duet penyiar Bima Mahardika dan Sherly Kezia, yang dipancarluaskan langsung dari studio KPFM 95.4 Mhz.

Bagaimana awal suksesnya Dandito?

Saya lihat waktu itu ada dua rumah makan besar dan terkenal di Balikpapan, rumah makan ikan bakar dan rumah makan kepiting yang menjadi cambuk penyemangat saya untuk segera membuka rumah makan. Akhirnya saya memberanikan diri untuk membuka sebuah restoran kepiting juga yang konsepnya terinspirasi dari meng-combine dua rumah makan besar itu. Kemudian saya memberi nama Dandito. Nama restoran Dandito ini diambil dari nama anak kedua saya yaitu Dandy.

Waktu itu Anda berani membuka Dandito, apa memang berbakat di bidang kuliner ?

Sama sekali saya nggak punya bakat di bidang kuliner, tapi waktu itu yang penting adalah niat. Saya cuma suka menyanyi dan main musik. Awalnya saya buka Dandito itu juga banyak gagalnya. Tapi saya justru banyak belajar dari kegagalan itu.

Siapa sumber inspirasi hidup Anda?

Yang menjadi sumber inspirasi saya selama ini adalah ibu saya sendiri. Ibu saya itu seorang pegawai, penjual kue juga. Pesan ibu saya yang selalu saya ingat adalah harus selalu menjaga kehormatan di manapun dan kapan pun.

Apa pesan Anda untuk para entrepreneur muda di Balikpapan?

Apapun yang akan diusahakan itu tergantung niat, karena hidup ini adalah pilihan. Jadi tetap fokus dan konsisten.

Apa yang bisa Anda katakan bila kehidupan Anda dirangkum dalam sebuah kalimat?

Life is so beautiful…so be happy all the time…cest la vie… (SHERLY/KPFM)

Article Categories:
News · Talkshow

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *