background img

RS HERMINA SIAP BERIKAN PELAYANAN PRIMA

1 week ago written by
PicsArt_07-17-08.57.22

Balikpapan – Rumah Sakit (RS) Hermina meresmikan cabangnya di jalan MT Haryono Balikpapan, Senin (17/7). Ini adalah cabang ke-25. Peresmian RS yang berada di bawah naungan Hermina Hospital Group ini dihadiri Direktur Utama Hermina Hospital Group (HHG) dr. Hasmoro, Walikota Balikpapan Rizal Effendi serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Balikpapan.

Hasmoro mengatakan, dibangunnya RS Hermina di Balikpapan merupakan salah satu visi yang dimiliki HHG dalam mengembangkan RS Hermina di setiap kota provinsi di Indonesia. Selain itu, para dokter yang ada di Balikpapan juga menginginkan RS Hermina untuk dibangun di Kota Minyak. “Jadi teman-teman dokter di Balikpapan yang menjadi fasilitator kami,” ujarnya.

Menyikapi persaingan pembangunan rumah sakit yang semakin tinggi, Hasmoro memegang tiga moto, yaitu kejujuran, kompeten, dan komitmen. “Tiga itu yang utama bagi kami, jujur, kompeten dan komitmen. Soal kompetensi, terutama tentang efisiensi dan pelayanan prima. Kalau persaingan jasa itu harus bisa dipercaya sama stakeholder, masyarakat, dan pemerintah daerah. Jadi kepercayaan itu yang harus diperjuangkan,” papar Hasmoro.

Sementara Pimpinan Cabang RS Hermina Balikpapan dr. Douglas S Umboh mengatakan, pembangunan RS Hermina yang berdiri di atas lahan seluas 8 ribu meter persegi ini dimulai Juni 2016 dan selesai pada Maret 2017. “Untuk tahap pertama dibangun 4 lantai dengan dengan luas 6.300 meter persegi dengan lahan parkir yang saat ini mampu menampung kendaraan sebanyak 51 mobil dan 40 motor. Dalam tahap pertama ini baru tersedia 50 tempat tidur,” terangnya.

Untuk tenaga medisnya, dia menyebutkan ada sekitar 40 tenaga spesialis, dan 6 dokter umum. Sedangkan untuk fasilitas rawat jalan ada 14 poli yang disediakan. “Karena dulu hanya concern untuk ibu dan anak, dan sekarang membuka diri menjadi rumah sakit umum. Jadi ada poli penyakit dalam, poli bedah, poli anak, poli kebidanan, dan poli lainnya,” jelas dr. Douglas.

RS Hermina memiliki keunggulan di salah satu polinya, yakni poli KTK untuk tumbuh kembang anak dengan personel yang dikursuskan di Jakarta.

dr. Douglas mengimbau supaya masyarakat tidak perlu berobat ke luar negeri. Karena rumah sakit yang ada di Indonesia termasuk RS Hermina juga mempunyai tenaga medis atau dokter ahli. Karena harapan dari Rumah Sakit Hermina sendiri adalah bisa mencegah masyarakat untuk berobat ke luar negeri dan bisa datang ke RS Hermina yang mengutamakan mutu dan keselamatan pasien. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Events · News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title