background img

RIZAL SIDAK 7 PROYEK INFRASTRUKTUR

2 bulan ago written by
RIZAL SIDAK 7 PROYEK INFRASTRUKTUR (3)

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Balikpapan, Rabu (21/8) siang.

Sedikitnya ada tujuh lokasi pembangunan infrastruktur yang ditinjau oleh orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu. Lokasi pertama adalah proyek pembangunan di jalan Prona 3 Gang Arpati RT 18 Kelurahan Sepinggan. Di sini Walikota bersama rombongan Dinas PU meninjau proyek semenisasi jalan, dan menyerap aspirasi masyarakat.

Sidak kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi pembangunan proyek drainase di Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur (Baltim). Setelah itu pembuatan trotoar jalan Marsma R. Iswahyudi, pembangunan Kantor Kelurahan Sepinggan Raya, drainase RT 19 jalan Sudirman (depan mall BSB), drainase jalan Mayjen Sutoyo dan proyek jalan di RT 06 Kelurahan Prapatan.

Dalam kunjungannya ini, Rizal berpesan kepada pihak kontraktor agar menyelesaikan proyek yang dikerjakan sesuai dengan jadwal kontrak yang telah ditetapkan, agar tidak menjadi temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kita mau pastikan, yang pertama harus selesai yang masa kontraknya sampai akhir tahun, kedua kualitasnya jangan sampai ada yang di luar dari rencana produksi kontrak. Kita nggak mau lagi gara-garanya pekerjaan yang bermasalah kita berurusan dengan aparat hukum,” kata Rizal.

Untuk memaksimalkan pengerjaan sejumlah proyek tersebut,  Pemkot, lanjut Rizal, akan meningkatkan pengawasan dalam proses pengerjaannya. Hal ini bertujuan agar pekerjaan yang sudah diprogramkan dapat terlaksana sesuai dengan kontrak yang telah ditetapkan. Sehingga waktu pengerjaan yang sudah dijadwalkan dapat tercapai dengan kualitas pekerjaan yang sesuai kontrak.

“Sekarang ini sangat ketat, kita tidak mau ada pejabat yang sampai berurusan dengan hukum kemudian menjadi tersangka karena pekerjaan yang di lapangan tidak beres,” imbuhnya.

Untuk diketahui, tahun 2019 ini sedikitnya ada 160 paket pekerjaan yang proyek fisik yang telah dialokasikan. Total anggaran fisik untuk sejumlah proyek tersebut tercatat mencapai Rp 400 miliar. “Keseluruhan total anggarannya sekitar Rp 400 miliar. Untuk item-nya bermacam-macam, seperti proyek drainase, jalan lingkungan dan lain-lain,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *