background img

RIZAL: PEMKOT BELUM LEGA

4 months ago written by
20 APRIL 2017 - 3 PAK RIZAL

Balikpapan – Walikota Balikpapan Rizal Effendi bersama rombongan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Balikpapan menyambangi studio radio KPFM 95,4 Mhz di lantai 3 Gedung Iklan Kaltim Post jalan Jenderal Sudirman, Kamis (20/4) pukul 13.15 Wita.

Walikota Rizal didampingi Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Heri Setya Kusdiantana, Danlanud Balikpapan Kolonel PNB Yani Ajat Hermawan, dan Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan SP Siagian datang untuk mengucapkan ulang tahun KPFM yang ke-10. Turut pula Direktur PDAM Tirta Manggar Balikpapan Haidir Effendi.
Rombongan Walikota Rizal Effendi bersama jajaran FKPD menyapa para pendengar KPFM, serta berbincang-bincang seputar pembangunan di Kota Balikpapan yang disiarkan langsung.

Ada hal menarik dalam bincang-bincang yang dipandu tiga penyiar KPFM Jessica, Vika dan Echi. Walikota Rizal Effendi buka-bukaan terkait persoalan keuangan yang menjepit Pemkot Balikpapan saat ini.Rizal Effendi mengakui Pemkot Balikpapan saat ini belum bisa bernafas lega, jika bicara soal keuangan. Walaupun diakuinya, sekitar Rp100 miliar dana DBH telah dicairkan dari Pemerintah Pusat. “Untuk triwulan pertama ini, dana DBH kita sudah cair sekitar Rp100 miliar. Namun demikian, kita belum bisa bernafas lega. Jadi sekarang masih sesak. Artinya, kalaupun sudah cair, itu tetap belum cukup untuk menutup defisit saat ini,” bebernya.

Untuk mengatasi defisit keuangan, lanjut Rizal, selain mengurangi belanja kota seperti anggaran belanja pegawai serta bantuan sosial, pihaknya juga berupaya untuk mencari pinjaman ke beberapa pihak. Namun, hal itu tak seperti membalikkan telapak tangan alias bukan hal yang mudah. “Mau cari utangan, tapi cari utangan itu susah,” keluhnya.
Bincang-bincang di studio KPFM itu berlangsung hampir sekitar 30 menit. Setelah itu Rizal Effendi didampingi jajaran FKPD tersebut bersama Crew KPFM menyempatkan berfoto bersama. “Semoga KPFM tetap jaya di udara, memberikan hiburan dan informasi kepada warga Balikpapan,” ucap Rizal, sembari meniup bareng lilin kue ulang tahun. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title