background img

RIZAL: BALIKPAPAN AMAN RADIKALISME

2 minggu ago written by
RESPON OTT KPK, PEMKOT EVALUASI IMTN (3)

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi angkat bicara terkait momentum hari lahirnya Pancasila yang diperingati tiap 1 Juni. Menurutnya, Pancasila merupakan wajah dan perwujudan dari masyarakat Indonesia. Terutama Balikpapan.

“Ideologi (Pancasila) itu sudah kuat. Dan tidak perlu diperdebatkan lagi. Yang perlu adalah dilaksanakan. Karena sudah terbukti memang menjadi pedoman dasar dan sudah menjadi habitnya orang Indonesia,” jelasnya.

Berdasarkan hal itu, Rizal mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa ada perpecahan. “Sehingga kehidupan kita adil dan makmur,” tambahnya.

Terkait adanya ancaman ajaran radikalisasi menyimpang yang dapat mengancam eksistensi Pancasila, Rizal tak berkomentar banyak. Hanya menyebutkan kondisi di Balikpapan.

“Balikpapan tidak terlalu terpengaruh. Karena beda kulturnya. Kita tinggal memantapkan saja kehidupan yang Pancasilais di Balikpapan. Walaupun memang kita harus waspada,” tuturnya, Sabtu (1/6) sore.

Pemkot Balikpapan diketahui juga merayakan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni. Diwujudkan dengan upacara di lingkungan Pemkot Balikpapan bersama instansi pemerintahan lainnya seperti DPRD, TNI dan Polri. Tak lupa pula tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi pemuda.

Upacara dilaksanakan Sabtu (1/6) pagi. Meski hujan mengguyur, upacara yang seyogyanya dilangsungkan di halaman Kantor Wali Kota Balikpapan tetap berlangsung dengan perubahan tempat pelaksanaan. Yakni di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *