background img

RIYALITA DAN RK SURABAYA PIKAT PENGUNJUNG

4 weeks ago written by
PicsArt_08-28-07.50.34

Balikpapan – Belasan model yang dibalut dengan kebaya dan gaun pengantin berlenggak-lenggok di atas catwalk berhasil memikat pengunjung e-Walk Simply FUNtastic Balikpapan SuperBlock (BSB) pada Jumat malam (25/8).

Parade busana tersebut merupakan penampilan dari Riyalita dan Rumah Kebaya (RK) Surabaya yang menjadi bintang tamu pada Kaltim Post Grand Wedding Expo ke-5 yang digelar di atrium e-Walk.
Gebyar pamer busana ini menyuguhkan 14 koleksi terbaik mereka, 7 koleksi milik Riyalita dan 7 koleksi lainnya milik RK Surabaya.

“Dari tujuh koleksi itu ada satu koleksi yang paling spesial di antara yang lain, yakni baju pengantin adat Kutai yang mana baju itu dibuat dengan izin khusus dari keluarga Kerajaan Kutai, karena saya sangat menginginkan desain baju tersebut mirip dengan yang dikenakan Raja dan Ratu Kutai. Mungkin di Balikpapan hanya Riyalita yang punya,” ujar Riyalita sang pemilik.

PicsArt_08-28-07.52.55

Sedangkan RK Surabaya yang tampil dengan tema Untukmu Indonesiaku ini menggunakan 5 model asal Surabaya dan sepasang model dari Balikpapan untuk mengenakan koleksi-koleksi teranyarnya.

“Yang membuat beda dari tampilan kali ini adalah lebih mengangkat ke tradisional seperti Solo Putri, Yogya Putri, dan Bali Modifikasi. Dan yang paling diunggulkan adalah kebaya balutan tradisonal dengan perpaduan warna hitam dan gold, dengan desain kebaya modern,” ujar Gilang Arbiyansyah yang baru mendirikan Galeri Rumah Kebaya di Sudirman Park Balikpapan.

Menurut penilaiannya, tren baju dan rias pengantin di Balikpapan sendiri lebih mengarah ke tradisional Jawa. Bisa jadi ini karena di Balikpapan memang banyak pendatang dari Jawa.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi yang hadir membuka acara tersebut mengatakan, industri wedding ini sekarang berkembang, karena juga jumlah orang yang menikah di Balikpapan besar jumlahnya sekitar 5 ribu pasang tiap tahun. “Harapan saya mereka juga mengembangkan desain-desain model batik Balikpapan dan makanan khas Kalimantan,” harapnya usai acara.

Seperti diketahui, event prakarsa Kaltim Post yang diselenggarakan selama tiga hari hingga Minggu (27/8) ini diikuti sekitar 22 tenant, mulai dari hotel, make up, bridal, souvenir, katering sampai paket perjalanan. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Events

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title