background img

RELAWAN LKSA-PSAA DATANGKAN TIM DOKTER

6 bulan ago written by
IMG-20181009-WA0137

KPFM BALIKPAPAN – Tim relawan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak-Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) Kota Balikpapan terjun langsung ke lokasi gempa bumi di Sulteng. Mereka berada di Kota Palu sejak Senin (1/10).

Mereka membawa bantuan untuk para korban. Pendistribusianya pun langsung dilakukan dengan menyisir posko dan panti asuhan di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala.

“Bantuan-bantuan logistik sebagai sudah kami salurkan. Dan ini masih terus lakukan pendistribusian,” kata pimpinan tim relawan Taufik Ridwan, yang juga salah satu pengurus nasional forum nasional LKSA-PSAA, Sabtu (6/10).

Adapun bantuan yang didistribusikan berasal dari Balikpapan, tim ini juga mendistribusikan bantuan logistik yang datang Gorontalo, Mamuju dan Makassar.

“Jadi rekan-rekan LKSA-PSAA dari Gorontalo, Mamuju dan di Makassar juga mengirimkan bantuan. Sehingga, itu juga yang kami distribusikan. Dan pendistribusian juga dibantu LKSA-PSAA Gorontalo,” ujar Taufik.

Tim ini juga membuat dapur umum di Kabupaten Sigi. “Sudah kami pantau dan petakan di sana bagaimana kondisinya. Dan kami putuskan membuat dapur umum di dua titik di Kabupaten Sigi, untuk para korban gempa dan pergeseran tanah. Dan sekarang sudah berjalan,” imbuhnya.

Relawan dari Kota Minyak ini juga mendatangkan tim dokter untuk keperluan medis para korban gempa di Kota Palu. Mereka datang di Ibukota Sulteng usai bertugas di Lombok.

“Datang hari ini, Sabtu (6/10). Ada sebanyak 8 orang. Terdiri dari dokter spesialis, dokter anak dan dokter umum. Satu dari mereka asal Brunei Darussalam. Mereka nanti fleksibel, keliling posko yang belum ada tim medisnya. Fokus di Palu, nanti ada juga ke Sigi. Mereka bawa obat-obatan juga,” pungkas Taufik.

Seperti diberitakan, terjadi gempa bumi dengan kekuatan 7,7 skala richter (SR) di Sulawesi Tengah, Jumat (28/9). Tiga daerah paling terdampak, yakni Kota Poso, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi.

Selain gempa, tsunami juga terjadi di Kota Palu. Sementara peristiwa tanah bergerak diikuti keluarnya lumpur dari dalam tanah terjadi di Kabupaten Sigi.

Sampai saat ini, korban gempa di tiga daerah terdampak itu masih membutuhkan bantuan logistik berupa sembako, tenda dan perlengkapan mandi. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *