background img

RAZIA GEPENG DAN TUTUP PAKSA THM

4 months ago written by
26 MEI 2017 - GEPENG

Balikpapan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Balikpapan akan mengintensifkan razia gepeng (gelandangan dan pengemis) di bulan Ramadhan 1438 Hijriah ini. Itu dilakukan bukan tanpa sebab. Pasalnya, berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, para gepeng musiman tersebut marak bermunculan saat Ramadhan. Mereka mengharapkan belas kasihan dari masyarakat.

“Sebelumnya kami juga melakukan razia gepeng di Balikpapan. Khusus di bulan Ramadhan ini, kami akan tingkatkan razianya. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang mengganggu ketertiban umum,” ujar Kepala Satpol PP Balikpapan Freddy Pasaribu saat dijumpai KPFM di kantornya, jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan, Jumat (26/5).

Disebutkannya, Satpol PP Balikpapan akan menyasar beberapa titik yang dianggap menjadi tempat langganan gepeng beroperasi. “Ya kami akan menyasar pasar, simpangan-simpangan lampu merah dan tempat keramaian lainnya,” ujar Freddy Pasaribu.

Nantinya razia tersebut juga akan dirangkaikan dengan operasi ketertiban umum. “Jadi razia nanti kami tidak hanya fokus kepada satu masalah, namun juga menyangkut hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran ketertiban umum lainnya, seperti PKL (Pedagang Kaki Lima) buah dan petasan,” tandas Freddy Pasaribu.

Tak hanya itu, selama Ramadhan Satpol PP juga akan aktif melakukan pemantuan terhadap THM (Tempat Hiburan Malam). “Jika ada yang buka, maka kami akan tutup paksa. Intinya, akan ada sanksi bagi THM yang buka selama bulan Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri nanti,” tegasnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title