background img

RATUSAN POLISI AMANKAN REKAPITULASI KPU

2 bulan ago written by
RATUSAN POLISI AMANKAN REKAPITULASI KPU (3)

(Foto: Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana)

KPFM BALIKPAPAN – Polda Kaltim menurunkan 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) di Samarinda. Siaga duaratusan polisi ini dalam rangka pengamanan rapat pleno rekapitukasi suara hasil Pemilu 2019 tingkat provinsi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, yang berlangsung mulai Kamis (9/5).

Secara umum, kondisi politik dan suasana di Kaltim pasca Pemilu 17 April lalu dalam kondisi aman dan kondusif. Bahkan sampai tahap perhitungan suara tingkat provinsi.

“Namun kepolisian tidak underestimate, dalam artian tetap menyiagakan kekuatan di Samarinda. Ada dua kompi dari Polda yang bergeser ke Samarinda. Dari Brimob, Samapta, Obvit dan Intelegen,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana di Mapolda Kaltim, Balikpapan, Jumat (10/5).

Diungkapkan Ade, rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi di Samarinda hingga kini masih berlangsung. Dalam hal memastikan keamanan, pihaknya juga membangun pos pengamanan tepat di depan hotel rapat pleno oleh KPU Kaltim tersebut berlangsung.

“Kita membuat pos di sana. Dan satu SSK standby di lokasi perhitungan, di Hotel Senyiur. Sampai hari ini masih berlangsung,” lanjutnya.

Saat ini, kata Ade, Polda Kaltim tengah memfokuskan pengamanan pada rangkaian Pemilu 2019. Di mana, salah satunya rapat pleno di tingkat KPU Kaltim itu.

“Agenda kegiatan operasi Mantap Brata saat ini fokus pada pengamanan rekapitulasi rapat pleno KPU provinsi. Yang mana, itu telah dibuka tanggal 9 Mei, dihadiri Kapolda Kaltim juga. Dan alhamdulillah aman kondusif. Tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kaltim Rudiansyah saat dikonfirmasi KPFM mengatakan rapat pleno rekapitulasi di tingkat provinsi masih berlangsung.

“Masih lanjut sampai malam ini,” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *