background img

RATUSAN PERAWAT AKSI CUCI TANGAN MASSAL

5 months ago written by

Balikpapan – Ratusan perawat dan warga kota Balikpapan menggelar aksi cuci tangan massal di halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman, Jumat (17/3). Aksi cuci tangan massal ini menandai peringatan Hari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-43 tahun.  Selesai cuci tangan serentak, dilanjutkan  dengan olahraga pagi dan penyuluhan sayuran sehat. Wakil Ketua Organisasi dan Pengkaderan PPNI Balikpapan Imam Zaenal mengatakan, gerakan cuci tangan massal bersama masyarakat juga dilakukan di beberapa titik yakni Rumah Sakit, Puskesmas dan beberapa sekolah.

Kegiatan ini bagian dari kampanye memberikan pemahaman kepada masyarakat cara cuci tangan yang benar. “Kegiatan aksi cuci tangan ini tujuannya agar masyarakat memahami cara mencuci tangan yang benar. Lainnya kami juga melakukan penyuluhan dan seminar keperawatan yang temanya tentang meningkatkan kualitas hidup lanjut usia,” terangnya kepada KPFM. Di Balikpapan, lanjut Imam, jumlah perawat yang terdaftar sebanyak 1.400 orang. Mereka tersebar di Rumah Sakit pemerintah maupun swasta termasuk Puskesmas. “Dan jumlah perawat di Dinas Kesehatan Kota sebanyak 170 orang. Pada intinya, perawat tugasnya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya para pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Ia berharap pada peringatan PPNI, profesi perawat dapat terus membantu dan melayani masyarakat dengan maksimal khususnya pelayanan kesehatan. “Semoga ke depan semua masyarakat khususnya kota Balikpapan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik,” harapnya. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title