background img

RATUSAN ATLET TEMPUR DI PEGADAIAN OPEN

4 weeks ago written by
logom kp PNG

Balikpapan – Turnamen badminton Pegadaian Open 2017 mulai berlangsung di GOR Hevindo, jalan MT Haryono, Kamis (24/8). Pergelaran tersebut secara resmi dibuka oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, sekira pukul 16.30 Wita.

Sebanyak 351 atlet bulutangkis siap bertempur memperebutkan tempat terbaik dalam turnamen tersebut. Ketua Panitia Pelaksana Pegadaian Open 2017 Muhammad Darjad melalui sekretaris panitia Suhardian mengatakan, para atlet tersebut terbagi dalam 5 kategori, dengan jumlah yang berbeda-beda.

“Kategori Usia Dini untuk tunggal putra ada 51 orang yang ikut. Tunggal putri ada 18 orang. Kategori anak-anak, untuk tunggal putra ada 40 orang, dan tunggal putri ada 23 orang. Kategori Pemula, untuk tunggal putra ada 35 orang, tunggal putri ada 12 orang. Sementara kategori Ganda Ibu-Ibu ada 12 pasang alias 44 orang dan kategori Beregu Putra ada 16 team atau 128 orang,” papar Suhardian saat diwawancarai KPFM usai pembukaan turnamen tersebut.

Para peserta tersebut berasal dari Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Kutai Timur.

“Hari ini kami sudah mulai. Dan besok akan dimulai pukul 08.00 Wita sampai malam. Dimulai dari pertandingan kategori Usia Dini,” imbuh Suhardian.

Pemimpin Wilayah Kanwil IV Balikpapan PT Pegadaian (Persero) Dwi Wuryantadi menegaskan, kegiatan tersebut selain merayakan HUT PT Pegadaian, juga untuk mencari bibit baru atau calon atlet berbakat bagi olah raga tersebut.

“Semoga bisa lahir atlet berbakat dalam turnamen ini, dan bisa terus berkembang sehingga menjadi atlet nasional. Ini sebagai komitmen kami. Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentu ini komitmen kami untuk negeri, bisa mencari bibit baru yang akan mengharumkan nama Indonesia,” kata Dwi.

Pegadaian Open 2017 akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 24 Agustus 2017 hingga 26 Agustus 2017 nanti. Untuk turnamen kali ini, PT Pegadaian Area Balikpapan menyiapkan total hadiah sebesar Rp31,1 juta. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
Events

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title