background img

RAMADNIYA MAHAKAM 2017 TURUNKAN 4.700 PERSONEL

4 months ago written by
PicsArt_06-19-05.13.47

Balikpapan – Operasi Ramadniya 2017 secara serentak resmi dimulai di seluruh wilayah Indonesia, Senin (19/6). Untuk Kaltim hal itu ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Mahakam 2017 oleh Polda Kaltim di Lapangan SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Kaltim, jalan Jenderal Sudirman.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin mengatakan, dalam operasi tersebut nantinya ada tiga hal yang menjadi perhatian Polda Kaltim, di antaranya yaitu kestabilan harga pangan, pemeliharaan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif, serta keamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran bagi masyarakat.

“Tiga hal yang menjadi atensi kami yaitu kestabilan harga sembako, keamanan dan kejahatan yang bersifat konvensional, keamanan serta kelancaran arus mudik dan arus balik,” papar perwira berpangkat bintang dua itu. Tiga hal itu merupakan poin penting dan terpusat secara nasional dalam pelaksanaan operasi tersebut oleh Polri.

Sekitar 4.700 personel yang dikerahkan dalam operasi di wilayah hukum Polda Kaltim itu. “Untuk Polda Kaltim yang juga termasuk wilayah Kaltara, ada 4.700 personel. Dan itu sudah termasuk dari beberapa instansi seperti TNI, Dishub dan Satpol PP,” tambahnya.

Operasi Ramadniya akan digelar selama 16 hari, mulai tanggal 19 Juni 2017 sampai dengan 4 Juli 2017. Secara keseluruhan, operasi yang dulunya bernama Operasi Ketupat itu diselenggarakan agar masyarakat dapat merayakan Lebaran Idul Fitri dengan aman dan nyaman. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title