background img

RAHMAD PRIHATIN KORUPSI DI BPBD

1 minggu ago written by
RAHMAD PRIHATIN KORUPSI DI BPBD (3)

KPFM BALIKPAPAN – Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyayangkan adanya dugaan tindak pidana korupsi pengadaan empat unit mobil Fire Jeep yang terjadi di instansi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan. Ia menyebut, kasus dugaan korupsi yang menjerat bawahannya itu merupakan hal yang memprihatinkan.

“Tentu sangat prihatin dan sangat disayangkan juga. Tapi mau bagaimana lagi, ini harus ditindak tegas karena Pemkot berkomitmen dalam pemberantasan korupsi. Ini adalah musuh bersama selain memerangi narkoba,” kata Rahmad kepada KPFM, Sabtu (6/7) siang.

Orang nomor dua di lingkungan Pemkot Balikpapan ini pun meminta agar dalam pelaksanaan pemberantasan korupsi ini tidak tebang pilih. Baik itu jabatan kepala dinas maupun bawahannya harus ditindak seadil-adilnya.

“Harus adil. Ditindak sesuai dengan berat permasalahan yang dilakukan. Apalagi negara kita ini¬†adalah negara hukum, yang bersalah harus dihukum sesuai aturan yang ada,” ujarnya.

Disinggung soal sanksi yang akan diberikan, Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan itu menyebut jika pihaknya tidak bisa gegabah dalam mengambil keputusan. Dalam hal ini masih menunggu keputusan yang sudah inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

“Kalau terbukti tentu akan ditindak tegas. Bisa pemecatan atau pemberhentian tidak hormat. Hal ini dilakukan berdasarkan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” ucapnya.

Perlu diketahui, penyelidikan terhadap dugaan tindak pidana korupsi di BPBD Balikpapan ini masih terus dilakukan. Pihak penyidik masih mengumpulkan sejumlah fakta, apakah terdapat kerugian negara atau tidak dalam pengadaan empat unit mobil Fire Jeep tersebut. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *