background img

POROS BALIKPAPAN-SAMARINDA PRIORITAS

2 bulan ago written by
POROS BALIKPAPAN-SAMARINDA PRIORITAS (3)

(Foto: Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kaltim Kombes Pol Eddy Djunaidi)

KPFM BALIKPAPAN – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kaltim telah melakukan survei jalan. Ini kaitannya dalam rangka persiapan mudik Lebaran tahun ini. Tujuannya untuk mempetakan di mana saja titik jalan yang sering terjadi pelanggaran dan rawan kecelakaan.

“Langkah yang sudah kita ambil dalam persiapan momentum mudik di wilayah Kaltim, jajaran Ditlantas sudah mensurvei jalan. Kita petakan juga jalan-jalan yang memiliki potensi. Baik itu pelanggaran maupun kecelakaan,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kaltim Kombes Pol Eddy Djunaidi kepada KPFM, Kamis (9/5).

Momentum mudik nantinya, lanjut Eddy, masuk dalam Operasi Ketupat Mahakam 2019, yang dijadwalkan berlangsung mulai 28 Mei sampai 9 Juni.

“Makanya digelar Operasi Keselamatan Mahakam sebagai upaya cipta kondisi untuk Ops Ketupat Mahakam. Operasi Ketupat digelar mulai 28 Mei sampai 9 Juni. Tapi kita menunggu perintah operasi dari Mabes Polri,” jelasnya.

Seluruh jalur transportasi bakal menjadi perhatian jajaran Ditlantas Polda Kaltim.

“Kalau di sini (Kaltim) kan banyak yang menggunakan transportasi darat, udara dan laut. Tentunya kita bekerja sama dengan seluruh instansi terkait agar operasi ketupat bisa berjalan baik,” terangnya.

Sementara untuk jalur darat, satu yang menjadi perhatian adalah jalan poros Balikpapan-Samarinda.

“Setelah kita analisa dan evaluasi, jalan poros Balikpapan-Samarinda menjadi prioritas kami untuk pelaksanaan Operasi Ketupat nanti. Karena paling ramai dilalui. Kan banyak yang menggunakan jalan itu,” pungkasnya. Ariyansah/Kpfm

Article Categories:
News

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in D:\_htdoc\kapefm.com\wp-includes\class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *