background img

POLSEK SEMAYANG SITA SAJAM PEMUDIK

2 months ago written by
PicsArt_06-19-10.10.40

Balikpapan – Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan menyita empat senjata tajam (sajam) milik para pemudik, saat melakukan operasi pengamanan di pelabuhan tersebut selama Ramadhan 1438 Hijriyah.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang Kompol I Wayan Sarna saat ditemui KPFM, Sabtu (17/6) mengatakan, operasi itu dilakukan guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan dalam perjalanan mudik di atas kapal laut. “Ini sebagai antisipasi agar aman. Selama ini sudah empat sajam kami amankan. Kemarin ada tiga dan hari ini satu,” katanya.

Menurut Wayan, benda berbahaya seperti sajam memang tak diperbolehkan dibawa masuk ke kapal. “Pokoknya sajam kita amankan. Barang lain seperti kompor dan tabung gas itu juga nggak bisa, dan itu imbauan dari PT Pelni. Untuk miras (minuman keras) dan narkoba apalagi, jelas tidak boleh,” imbuhnya

Tak hanya itu, Polsek Kawasan Semayang juga mengamankan satu unit mesin sepeda motor yang telah dibongkar. “Mesin sepeda motor itu telah dibongkar dan dimasukkan dalam karung. Kami amankan karena tak dilengkapi dokumen. Jadi kami tunggu keluarga yang bersangkutan untuk mengambil di sini. Yang bersangkutan (pemilik mesin) sudah mudik, kemarin,” ujar Wayan.

Ditanya gangguan keamanan pelabuhan lainnya seperti copet dan premanisme, perwira melati satu itu mengatakan untuk saat ini masih aman.

Untuk pengamanan setiap keberangkatan kapal pihak Polsek Kawasan Semayang mengerahkan sebanyak 33 personel untuk melakukan penjagaan di pelabuhan tersebut. “Kami dibantu dari Polres juga. Pengamanan terbagi di beberapa pintu masuk pelabuhan. Setelah kapal berangkat, penjagaan kembali ke piket di posko, yang dijaga 6 personel,” pungkas Wayan. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title