background img

POLSEK BARAT CIDUK PENGEDAR KOPLO

2 weeks ago written by
PicsArt_12-07-09.20.35

Balikpapan – Dua warga jalan Al Falah, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, masing-masing berinisial Sur (36) dan Ef (54) diciduk polisi, gara-gara pengedarkan pil koplo. Keduanya ditangkap di dua tempat berbeda oleh Unit Opsnal Polsek Balikpapan Barat, Selasa (5/12) malam.

Sur diamankan di kawasan jalan Bonto Bolaeng, Balikpapan Tengah. Sedangkan Ef diamankan di rumahnya, jalan Al Falah, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat.

Penangkapan tersebut bermula dari laporan masyarakat terhadap adanya peredaran pil koplo di lingkungan masyarakat sekitar oleh keduanya. Itu diperkuat dengan keterangan tersangka pengedar pil koplo hasil penangkapan sebelumnya oleh pihak Polsek Balikpapan Barat.

Usai menerima laporan, Polisi langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi rumah Sur. “Namun saat didatangi petugas, yang bersangkutan Sur melarikan diri. Tim di lapangan kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mendeteksi keberadaan tersangka di jalan Bonto Bolaeng. Anggota kami langsung menangkapnya di sana sekira pukul 23.30 Wita,” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa.

Berdasarkan pengembangan dari keterangan Sur, Polisi kemudian menangkap Ef di rumahnya. “Dari pengakuan Sur, dia menjual pil koplo kepada Ef. Ef ini katanya juga pengedar pil tersebut,” tambah Putu.
Saat ini dua pengedar tersebut telah digelandang ke Mapolsek Balikpapan Barat. Dari hasil penangkapan, Polisi mengamankan barang bukti berupa uang Rp264 ribu hasil penjualan pil koplo dari tangan Sur dan 32 butir pil koplo berupa double L serta uang senilai Rp100 ribu hasil penjualan dari tangan Ef.

“Mereka kami jerat pasal 196 dan atau 197 UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Ancaman hukumannya maksimal 10 tahun dan atau 15 tahun penjara,” pungkas Putu saat di konfirmasi KPFM, Rabu (6/12).

Untuk diketahui, sebelum penangkapan Sur dan Ef, Unit Opsnal Polsek Balikpapan Barat menangkap empat orang pengedar pil koplo, sekira pukul 15.30 Wita. Mereka diamankan kawasan jalan Al Falah, RT 29, Kelurahan Baru Ilir. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title