background img

POLSEK BARAT CIDUK 3 PEMBAWA SABU

5 hari ago written by
BlurImage_16-5-2018-8-41-31

KPFM BALIKPAPAN – Kasus peredaran narkoba jenis sabu kembali terungkap di wilayah hukum Balikpapan Barat, Rabu (16/5) dinihari. Tiga warga yang terlibat masing-masing berinisial H (22), U (23) dan IK (34). Mereka berhasil diamankan petugas kepolisian.

“Pengungkapan bermula dari informasi masyarakat akan adanya transaksi sabu di kawasan jalan Pandansari Dalam. Setelah dilakukan penyelidikan, anggota di lapangan berhasil mengamankan tiga tersangka,” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa kepada KPFM, Rabu (16/5) siang.

Polisi dalam hal ini Unit Opsnal Reskrim Polsek Balikpapan Barat awalnya menangkap dua tersangka H dan U, saat keduanya berboncengan dengan sepeda motor KT 5922 ZH dan melintas di kawasan jalan Pandasari Dalam, RT 32 Kelurahan Margasari, sekira pukul 00.10 Wita.

Saat akan disergap, salah satu tersangka berinisial U sempat membuang barang bukti sabu dari tangannya untuk mengelabui petugas.

“Saat itu mereka melintas di jalan Pandansari, lalu anggota langsung melakukan penyergapan karena ciri-ciri mereka sama seperti informasi yang diterima anggota. Saat mencoba kami amankan, pelaku sempat membuang barang bukti sabu 0,40 gram. Tapi berhasil diamankan anggota polisi,” tambah Putu.

Dari hasil pengembangan penangkapan dua tersangka itu, polisi berhasil mengamankan satu orang tersangka lainnya berinisial IK, tak jauh dari lokasi penangkapan H dan U.

“Barang bukti sabu dari tersangka H. Kemudian diberikan ke tersangka U. Dari pengakuan U, dia disuruh IK untuk mencarikan sabu dengan diberikan uang Rp200 ribu untuk membeli sabu yang dimaksud. Bahkan tersangka IK meminjamkam motornya kepada tersangka U untuk mencarikannya sabu,” jelas Kapolsek Putu.

Ketiga tersangka saat ini telah diamankan di Mapolsek Balikpapan Barat, beserta barang bukti penangkapan. Mereka dijerat Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kami amankan satu paket sabu seberat 0,14 gram, satu HP Samsung dan sepeda motor IK yang digunakan untuk mencari sabu. Sementara untuk ketiganya, kami jerat pasal 114 sub 112 ayat 1 UU Narkotika. Ancaman hukumannya di atas 9 tahun penjara,” tegas Putu. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menu Title