background img

POLRES GENCARKAN PATROLI TERTUTUP

4 months ago written by
27 MEI 2017 - KAPOLRES

Balikpapan – Maraknya kejahatan yang terjadi di jalanan seperti begal dan jambret di beberapa daerah, membuat pihak Kepolisian Balikpapan tak mau kecolongan. Atas hal itu, Polres Balikpapan akan menggencarkan patroli 24 jam di beberapa titik, sebagai bentuk antisipasi akan kejahatan tersebut.

Hal itu disampaikan Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta, saat ditemui KPFM di Mapolres Balikpapan, jalan Jenderal Sudirman, Jumat (26/5) malam. “Selain patroli, kita juga ada tim buser dan jahtanras yang melakukan patroli aecara tertutup,” kata perwira berpangkat melati dua itu.

Selain patroli, pihaknya juga akan melakukan pantauan melalui aplikasi Amplang (Aplikasi Media Pelayanan Langsung), yang telah diluncurkan secara resmi oleh Polda Kaltim beberapa hari lalu. “Bagi masyarakat, tolong didownload aplikasinya. Sehingga kalau terjadi apa-apa bisa langsung lapor disitu. Sehingga personel kami akan langsung terjun ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang dilaporkan. Karena anggota kami di kantor selalu siaga 24 jam, dan akan merespon jika ada laporan masuk dari aplikasi Amplang itu”, terangnya.

Dan bagi masyarakat, AKBP Jeffri Dian Juniarta mengiimbau agar selalu waspada serta menjaga barang-barang pribadi agar memancing pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. “Dalam berkendara, jika pakai tas selempang jangan diletakkan di belakang, tapi di depan. Jika bawa hp, jangan diletakkan di dasbor motor, tapi di dalam kantong,” imbaunya.

Berdasarkan pantauan KPFM, kasus kejahatan yang terjadi di jalanan seperti kasus penjambretan sudah terjadi kurang lebih 4 kali, dengan rincian wilayah hukum Polsek Balikpapan Utara 2 kali, dan wilayah hukum Polsek Balikpapan Selatan sebanyak 2 kali. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title