background img

POLDA UNGKAP CURANMOR LINTAS DAERAH

2 weeks ago written by
19 APRIL 2017 - 3 CURANMOR

Balikpapan  – Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim melalui Unit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) kembali mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas daerah. Kali ini pelakunya dua warga Samarinda berinisial Akb (34) dan Jum (39).

Mereka dibekuk oleh pihak Jatanras di dua tempat berbeda. Akb diciduk saat hendak melarikan diri dari kejaran pihak kepolisian di kawasan Yonkav (Satuan Batalyon Kavaleri) 13 Kodam VI Mulawarman, jalan Soekarno Hatta Km 28, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, baru-baru ini.

Sedangkan temannya Jum, diamankan saat sedang berada di rumahnya, jalan Rajawali, Samarinda. Penangkapan keduanya didasari adanya laporan warga tentang curanmor di jalan Soekarno Hatta Km 13, RT 47, Karang Joang, Balikpapan, 17 Maret 2017 lalu.

Berdasarkan interogasi pihak Kepolisian, keduanya mengaku pernah melakukan pencurian sepeda motor di lima kota wilayah Kaltim, yaitu Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Timur dan PPU (Penajam Paser Utara).
“Mereka ini sudah mencuri lintas daerah. Modusnya adalah, mencuri di daerah yang satu, kemudian menjualnya di daerah yang lain. Satu sepeda motor dijual kisaran Rp1 juta sampai Rp3 juta,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Kaltim Kombes Pol Hilman saat ditemui KPFM di kantornya, Mapolda Kaltim, jalan Syarifudin Yoes, Balikpapan, Selasa (18/4).

Kedua tersangka ini ternyata juga pernah melakukan pencurian di beberapa rumah dan toko. “Mereka juga pernah melakukan pembobolan di beberapa Ruko di wilayah Kaltim,” imbuh Kombes Pol Hilman. Dari keduanya, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 unit sepeda motor dengan mereka yang berbeda-beda. Saat ini, mereka telah diamankan di Mapolda Kaltim. Keduanya diganjar pasal 362 KUHP. “Ancamannya bisa 5 tahun penjara,” tegas polisi berpangkat 3 melati itu. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title