background img

PETUGAS CS BOBOL KONTER HP

4 months ago written by
PicsArt_07-15-09.39.56

Balikpapan – Pemuda berinisial RH (25) ini tergolong nekat. Sebagai petugas cleaning service (CS) salah satu mal di pusat kota, ia memanfaatkan kesempatan untuk bertindak kriminal.

Lelaki beralamat di kawasan Bukit Niaga, RT 14, Kelurahan Klandasan Ilir Balikpapan Kota itu mengaku terlilit utang, sehingga membobol salah satu konter HP yang berada di dalam mal. Aksinya itu dilakukan Senin (10/7) sekitar pukul 05.00 Wita, saat suasana mal tersebut masih sepi.

“Saat mau kerja terpikirkan mau begitu, karena memang mau bayar utang. Jadi saya tarik paksa pintu kaca tempat penyimpanan HPnya. Dan bisa terbuka walaupun dalam keadaan terkunci, lalu saya ambil HP androidnya 3 unit. Sebelumnya saya sudah tutup satu kamera CCTV pakai kardus. Dan HPnya semuanya saya jual dengan harga Rp2,7 juta,” katanya.

Rupanya, RH teledor saat melakukan aksinya itu. Dia lupa menutup kamera CCTV lainnya, hingga aksinya pun diketahui oleh pihak mal. “Ketahuannya dari CCTV yang satunya, itu saya nggak sempat tutup. Ketahuannya pukul 23.00 Wita, setelah CCTV itu diperiksa,” bebernya lesu.

Atas aksinya itu, pihak konter tersebut mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp10 juta. Kini, ia pun harus rela digiring ke Mapolres Balikpapan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Paur Subbag Humas Polres Balikpapan Iptu Suharto saat dijumpai KPFM di Mapolres Balikpapan, Sabtu (15/7) mengatakan, RH dikenakan pasal pencurian 362 KUHP. “Ancamannya hukumannya 5 tahun penjara,” tegasnya. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title