background img

PERTAMINA MENGAJAR DI PERBATASAN

1 month ago written by
PicsArt_08-21-02.39.43

Balikpapan – Setelah menyelenggarakan upacara bendera 17 Agustus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Sekolah Tapal Batas Yayasan Ar Rasyid, Desa Sungai Limau, Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalikantan Utara, PT Pertamina EP (PEP) melaksanakan kegiatan selanjutnya, yakni Pertamina Mengajar pada puluhan anak didik di perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut.

“Pertamina Mengajar ini kami laksanakan untuk marayakan HUT Kemerdekaan. Tujuannya agar kami bisa berbagi semangat dengan mereka, serta memberikan  motivasi dan wawasan. Selain ini, sehari sebelumnya juga diadakan lomba-lomba khas dalam perayaan HUT Kemerdekaan. Itu juga tujuannya untuk membawa semarak Kemerdekaan, karena memang belum pernah dilaksanakan di sini,” kata Manager Legal and Relation PEP Asset 5 Yosi Ardilla kepada KPFM.
Program Pertamina Mengajar itu dilaksanakan dari pagi pukul 09.30 Wita hingga siang hari sekitar pukul 14.30 Wita. Dalam kesempatan itu pula, Yosi Ardilla menyampaikan pengetahuan tentang PEP. Seperti, apa tugas dan fungsi PEP dan cara mengambil minyak dari dalam bumi secara universal, dan juga motivasi kepada para pelajar agar lebih semangat menggapai cita-cita.

Dalam program Pertamina Mengajar itu hadir pula perwakilan SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul) dan Wagub Kaltara Udin Hianggio.

Sekolah Tapal Batas ini didirikan oleh Subaidah, seorang bidan lulusan Universitas Hasanuddin (Unhas) dan salah satu universitas di Thailand. Saat ini, sekolah itu memiliki 52 murid, yang mayoritas adalah anak para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia.

“Dulu sekolah kami bukan di sini, tapi dekat SD 005, cukup jauh dari sini. Kami baru pindah sekitar sebulan lalu. Ruang kelas sekolah ini sebelumnya mess TKI, kemudian direnovasi jadi ruang kelas seperti sekarang,” kata Subaidah, kepala sekolah sekaligus ketua yayasan. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
Events · News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu Title